Anies Vs Ridwan Kamil di Pilkada DKI 2024 Akan Menjadi Pertarungan Seru

Anies Vs Ridwan Kamil di Pilkada DKI 2024 Akan Menjadi Pertarungan Seru Kredit Foto: Rakyat Merdeka

Pegiat media sosial Singgih Sahid merasa pertarungan mantan capres nomor urut satu Anies Baswedan dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 akan menjadi pertarungan seru.

Karena, kata Singgih, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil mempunyai basis massa yang besar dan kuat, serta memiliki rekam jejak kepemimpinan di wilayah yang strategis, yaitu DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Baca Juga: Anies Didukung PDIP, PKS, PKB, dan NasDem di Pilkada DKI 2024

"Pertarungan antara Anies dan RK akan menjadi pertarungan seru juga nih, dengan kedua tokoh memiliki basis massa yang gede loh kuat, rekam jejak kepemimpinannya di wilayah yang signifikan juga," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube 2045 TV, Jumat (24/5).

Sementara diketahui, dalam dialog Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Kamis (18/4/2024), Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhanuddin Muhtadi mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil menempati posisi elektoral tertinggi untuk Pilkada DKI Jakarta, dan posisi selanjutnya ditempat Anies Baswedan. 

“Dinamika elektoral itu tidak statis, sekarang yang paling tinggi namanya Ridwan Kamil, tapi selisihnya tidak jauh sama Mas Anies dalam margin of error,” ucap Burhanuddin, dikutip dari Kompas TV.

Ia mengatakan dinamika elektoral untuk Pilkada DKI Jakarta sangat tinggi, pasalnya pada peringkat pertama hingga kesembilan dalam survei perolehan angka yang didapat masing-masing calon tidak terlampau jauh.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover