Pilkada DKI Jakarta 2024 Akan Menjadi Perang Bintang

Pilkada DKI Jakarta 2024 Akan Menjadi Perang Bintang Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pegiat media sosial Singgih Sahid merasa pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 akan menjadi perang bintang meskipun calon yang akan maju masih sulit untuk diprediksi.

Singgih pun mempertanyakan apakah Anies Baswedan yang digadang-gadang maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 akan maju melawan mantan Menteri ESDM Sudirman Said atau mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga: Usung Anies di Pilkada DKI 2024, PDIP Majukan Ahok di Sumut Lawan Bobby

"Pilkada Jakarta nanti berpotensi menjadi 'perang bintang' yang sangat menarik dengan beberapa skenario yang mungkin terjadi, ini ada pertanyaan nih apakah Anies akan melawan sahabat baiknya Sudirman Said atau melawan Ridwan Kamil," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube 2045 TV, Jumat (24/5).

"Semua kemungkinan ini membuat kontestasi politik di Jakarta nih semakin panas, cair dan masih sulit diprediksi guys yang pasti Pilkada Jakarta nanti akan menjadi ajang pertarungan politik yang sangat menarik menurut gua, perang bintang," sambungnya.

Sementara diketahui, dalam dialog Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Kamis (18/4/2024), Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhanuddin Muhtadi mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil menempati posisi elektoral tertinggi untuk Pilkada DKI Jakarta, dan posisi selanjutnya ditempat Anies Baswedan. 

“Dinamika elektoral itu tidak statis, sekarang yang paling tinggi namanya Ridwan Kamil, tapi selisihnya tidak jauh sama Mas Anies dalam margin of error,” ucap Burhanuddin, dikutip dari Kompas TV.

Ia mengatakan dinamika elektoral untuk Pilkada DKI Jakarta sangat tinggi, pasalnya pada peringkat pertama hingga kesembilan dalam survei perolehan angka yang didapat masing-masing calon tidak terlampau jauh.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover