Jokowi Ingin Dinastinya Memimpin Indonesia Tiga Periode ke Depan

Jokowi Ingin Dinastinya Memimpin Indonesia Tiga Periode ke Depan Kredit Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Pengamat politik sekaligus ahli filsafat Rocky Gerung menilai dalam pikirannya Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin dinasti politiknya mulai merencanakan memimpin Indonesia setidaknya dalam tiga periode ke depan.

Namun Presiden terpilih Prabowo Subianto tentu tidak ingin lagi melayani Jokowi setelah berjanji melanjutkan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur dan menjadikan Gibran Rakabuming Raka sebagau Wakil Presiden (Wapres), sehingga akan mempersiapkan pemimpin berikutnya dari Partai Gerindra.

Baca Juga: PAN Akan Dilindungi Gibran Jika Jokowi Gabung

"Kan enggak mungkin Pak Prabowo mempersiapkan presiden berikutnya dari non Gerindra atau apalagi kalau itu adalah kepentingan Pak Jokowi, bagi Prabowo ya cukuplah satu kali melayani kebutuhan Pak Jokowi soal IKN misalnya atau soal Giban, tapi tidak seharusnya berlanjut sampai 2037 atau 2600 misalnya," ucapnya.

"Tapi Pak Jokowi lain lagi pikirannya, Pak Jokowi tetap ingin dinasti itu dikembalikan tuh, atau dinastinya nya bisa mulai merencanakan untuk memimpin Indonesia paling enggak tiga periode ke depan, karena dia punya anak dia punya cucu kira-kira begitu kan," imbuhnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (24/5).

Sementara diketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden Jokowi mendeklarasikan dirinya bergabung dengan Partai Gerindra sebagai kader ketika mendaftarkan diri untuk maju menjadi bakal cagub Sumut ke Kantor DPD Partai Gerindra, Kota Medan, Sumut, Senin (20/5/2024).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover