Projo Membaca Jokowi Ketagihan Kekuasaan

Projo Membaca Jokowi Ketagihan Kekuasaan Kredit Foto: Istimewa

Pengamat politik Rocky Gerung menilai Projo membaca Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketagihan kekuasaan karena dalam pikirannya menginginkan dinasti politiknya memimpin Indonesia setidaknya tiga periode ke depan.

Sehingga menurut Rocky Gerung, Projo mulai mengusulkan agar Jokowi mengambil alih Partai Amanat Nasional (PAN), karena hanya partai tersebut yang memungkinkan, sedangkan PDIP, Demokrat, Gerindra, dan Golkar tidak mungkin bisa diambil alih.

Baca Juga: Bagi Prabowo Cukup Satu Kali Layani Kebutuhan Jokowi

"Jadi pikiran Pak Jokowi adalah ketagihan kekuasaan, nah ketagihan kekuasaan ini dibaca oleh Projo lalu Projo mulai usulkan ambil alih aja PAN itu atau macam-macam partai lain karena cuma itu yang yang dimungkinkan," ucapnya.

"Enggak mungkin PDIP, enggak mungkin Demokrat, enggak mungkin Gerindra, enggak mungkin, ya diambil PAN, Golkar apalagi," imbuh ahli filsafat itu, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (24/5).

Sebelumnya, Ketua Umum Relawan ProJo, Budi Arie Setiadi menyerahkan sepenuhnya langkah Jokowi usai tidak menjabat Presiden RI, apakah masuk partai politik atau tidak. Budi menegaskan hal tersebut merupakan hak pribadi dari Jokowi.

"Itu hak politik pak presiden. Semua terserah pak presiden," kata Budi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (22/5/2024), dikutip dari Suara.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover