PKS Sarankan Prabowo-Gibran untuk Tidak Ganti Nama Program Makan Siang Gratis

PKS Sarankan Prabowo-Gibran untuk Tidak Ganti Nama Program Makan Siang Gratis Kredit Foto: Taufik Idharudin

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyarankan kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk tidak mengganti nama program makan siang gratis, setidaknya tidak untuk sekarang.

Karena menurut Mardani, dengan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengganti nama program makan siang gratis menjadi program makan bergizi gratis akan menurunkan keyakinan publik terhadap kualitas program tersebut, dan ini akan berbahaya.

Baca Juga: Partai Koalisi Pemerintah Akan Ikuti Sikap Prabowo di Pilkada 2024, Enggan Berkoalisi dengan PKS?

"Sebaiknya untuk nama program tidak cepat berganti-ganti. Pergantian ini bisa menurunkan derajat keyakinan publik pada kualitas program ini. Bahaya kalau publik ragu. @prabowo @gibran_tweet," ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Sabtu (25/5).

Sebelumnya, Presiden terpilih periode 2024–2029 Prabowo Subianto mengubah nama rencana program andalannya, dari program 'makan siang gratis' menjadi 'makan bergizi gratis'. Pengubahan dilakukan karena Prabowo menyadari bahwa para siswa, yang merupakan target program tersebut, masuk sekolah pagi dan pulang siang.

"Setelah kita pelajari ternyata istilah tepat itu adalah makan bergizi gratis untuk anak-anak. Itu lengkapnya. Karena kalau anak SD masuk pagi, dia kalau nunggu makan siang kan terlalu lama. Jadi harus makan pagi, makanya kita ubah," kata Prabowo dalam wawancaranya dengan tvOne, sebagaimana dilansir dari siaran pers tim media Prabowo, dikutip Jumat (24/5/2024), dikutip dari Republika.

Terkait pelaksanaannya, Prabowo menyebut pembagian makanan bergizi dan juga susu gratis kepada anak-anak di Indonesia akan disesuaikan dengan tipologi daerah. Jenis makanan yang akan diberikan berbeda bagi anak yang tinggal di kawasan pesisir dengan pegunungan dan pulau.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover