Datang ke PKB dan NasDem, Kenapa PKS Jadi Pengeculaian Prabowo Meski Sama-sama Pengusung Anies?

Datang ke PKB dan NasDem, Kenapa PKS Jadi Pengeculaian Prabowo Meski Sama-sama Pengusung Anies? Kredit Foto: Humas PKS

Wartawan senior Bambang Harymurti mengungkapkan penyebab Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikecualikan Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk didatangi meski sama-sama pengusung capres nomor urut satu Anies Baswedan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem.

Bambang menilai, Prabowo Subianto mempertimbangkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri hingga hanya mendatangi PKB dan Partai NasDem tanpa PKS.

Baca Juga: Megawati Punya 3 Hambatan untuk Bertemu Prabowo, Apa Saja?

"Menurut saya sih Bu Mega enggak ada masalah dengan PKB, Bu Mega juga enggak ada masalah sebetulnya dengan Anies juga enggak ada masalah sebetulnya Bu Mega-nya ya, tapi kalau dengan PKS kan dari dulu berlawanan itu," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Total Politik, Sabtu (25/5).

Sementara itu, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan, Presiden terpilih Prabowo Subianto memberi sinyal menolak niat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung ke koalisi pemerintahannya dengan tidak menghadiri undangan halal bihalal partai tersebut pada Sabtu (27/4/2024).

Adi menyebut tidak ada titik temu komunikasi antara pihak Prabowo dengan PKS, sehingga Ketua Umum Partai Gerindra itu enggan datang ke Kantor DPP PKS meskipun sudah dibentangkan karpet merah. "Padahal, PKS bentangkan karpet merah andai Prabowo datang ke halal bihalal mereka. Tapi, nyatanya tak datang. Artinya itu penolakan," kata Adi, Ahad (28/4/2024), dikutip dari Republika

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover