Karir Politik Anies Baswedan Akan Habis Jika Ikut Pilkada DKI 2024

Karir Politik Anies Baswedan Akan Habis Jika Ikut Pilkada DKI 2024 Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pegiat media sosial Tifauzia Tyassuma atau akrab disapa Dokter Tifa melarang keras eks calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Pasalnya menurut Dokter Tifa, jika Anies Baswedan mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2024, maka karir politiknya akan habis, sehingga sebaiknya mulai memperjuangkan Indonesia dari luar negeri dengan menggalang kekuatan global.

Baca Juga: Megawati dan Jokowi Hanya Punya Satu Perbedaan dalam Politik

"Dear @aniesbaswedan Jangan ikut Pilkada Jakarta atau karir politikmu habis! Saat ini Anies harus ke luar dulu, mulailah berjuang di Oxford atau US, Perjuangkan Indonesia, advokasikan Indonesia dari sana. Galang kekuatan global  untuk menolong negaramu," ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Senin (27/5).

Sebelumnya, pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin berpendapat mengenai sisi positif dan negatif eks capres nomor urut satu Anies Baswedan maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Menurut Ujang, sisi positif jika Anies maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 adalah bisa kembali maju di Pilpres 2024, namun hanya jika menang, tapi jika kalah maka karir politiknya akan redup.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover