Megawati Hitung Banyak Konsekuensi Jika Sebut Jokowi Pengkhianat di Ruang Publik

Megawati Hitung Banyak Konsekuensi Jika Sebut Jokowi Pengkhianat di Ruang Publik Kredit Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pengamat politik Rocky Gerung menilai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menghitung banyak konsekuensi jika menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) pengkhianat di ruang publik.

Namun menurut Rocky Gerung, di dalam internal PDIP, Megawati sudah mengucapkan Jokowi bukan lagi kader dan pengkhianat, selain itu juga secara batin, yang dimaksud kader berkhianat dalam Rakernas V PDIP adalah Jokowi.

Baca Juga: Apa Megawati Akan Tergoda Berada dalam Kekuasaan Jika Permainan Untungkan PDIP?

"Tetapi orang memang menunggu satu tindakan radikal dari PDIP untuk menyatakan bahwa si dia itu bukan lagi kader, si dia itu adalah pengkhianat walaupun itu yang kita dengar sebetulnya di dalam secara internal Ibu Mega mengucapkan itu tentu pada kader-kader dekatnya sendiri," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin (27/5).

"Dan enggak mungkin atau Ibu Mega mungkin menghitung bahwa kalau dia ucapkan nama itu di ruang publik itu akan banyak konsekuensi walaupun secara batinnya dia sudah ucapkan sebetulnya bahwa yang dimaksud pasti Joko Widodo, tapi nanti kalau ditanya yang mana, ya kan anda kalian sudah tahu maksud saya, kira-kira begitu," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani membacakan hasul rekomendasi eksternal dari diskusi yang berlangsung dalam Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau Rakernas PDIP yang digelar di Ancol, Jakarta Utara.

Puan Maharani mewakili PDIP mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yang merupakan pasangan calon yang diusung partainya pada Pilpres 2024. 

Tak Hanya itu, ia juga mengucapkan terima kasih karena rakyat masih mempercai PDIP, sehingga memenangkan pemilu legislatif selama 3 kali berturut-turut. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover