Beri Sinyal Dukung Anies Maju Pilkada DKI 2024, PDIP Diledek

Beri Sinyal Dukung Anies Maju Pilkada DKI 2024, PDIP Diledek Kredit Foto: Taufik Idharudin

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah meledek Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) karena memberi sinyal mendukung capres nomor urut satu Anies Baswedan maju sebagai calon gubernur (cagub) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Fahri Hamzah meledek upaya PDIP memajukan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024 sebagai rekonsiliasi mantan, karena hanya akan merebut mantan Ibu Kota, pasalnya status Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) sebentar lagi akan berubah menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

Baca Juga: Jokowi Hanya Tunda Kenaikan UKT Bukan Batal, Prabowo Jadi Korban

"Rekonsiliasi mantan.... merebut mantan ibukota.." ucap Fahri dengan emoticon tertawa, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Selasa (27/5). 

Sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan memuji kelayakan capres nomor urut satu Anies Baswedan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 karena masih potensial sebagai kandidat.

Pantas melihatnya melalui rekam jejak Anies di Pilpres 2024 kemarin. “Kalau kita lihat cerminan di Pilpres kemarin, tidak bisa seorang pun mengingkari bahwa Pak Anies masih sangat potensial,” jelas dia, di DPD PDIP DKI Jakarta, Jakarta Utara, dikutip dari TV One News.

Selain itu juga dari pengalaman Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2023. “Kedua, pengalaman dia selama lima tahun kemarin di Jakarta, saya pikir itu menjadi salah satu pembelajaran yang baik, untuk bisa lebih menyempurnakan di waktu-waktu yang akan datang. Jadi paling tidak, sudah punya bekal,” bebernya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover