Megawati dan PDIP Berpotensi Jadi Penyebab Kenaikan UKT Dibatalkan

Megawati dan PDIP Berpotensi Jadi Penyebab Kenaikan UKT Dibatalkan Kredit Foto: Fikri Yusuf

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan partainya yang berlambang banteng berpotensi menjadi penyabab kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dibatalkan pemerintah.

Pasalnya Megawati sebelumnya mengkritik biaya pendidikan yang mahal, khususnya mengenai kenaikan UKT bagi mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2024, dan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas), PDIP mendesak pemerintah untuk segera menurunkan UKT.

Baca Juga: Beri Sinyal Dukung Anies Maju Pilkada DKI 2024, PDIP Diledek

"Apa karena ini ya langsung tiba-tiba dibatalkan Terimakasih Bu Mega, @PDI_Perjuangan. Kritik Soal UKT, Megawati Heran Orang Mau Pintar Suruh Bayar Mahal. Rekomendasi Rakernas PDIP, Desak Pemerintah Segera Turunkan Biaya UKT," ucap pegiat media sosial Chusnul Chotimah, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Selasa (27/5). 

Diketahui, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim memutuskan membatalkan kenaikan uang kuliah tunggal (UKT). Hal itu dia sampaikan usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk meminta persetujuan pembatalan kenaikan UKT tersebut.

"Baru saja saya bertemu dengan Bapak Presiden dan beliau menyetujui pembatalan kenaikan UKT. Dalam waktu dekat Kemendikbudristek akan mereevaluasi ajuan UKT dari seluruh PTN," kata Nadiem selepas bertemu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (27/5/2024), dikutip dari Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover