Tak Lagi dengan PDIP, Ini yang Terjadi Jika Gibran Tak Punya Dukungan Parpol Lain

Tak Lagi dengan PDIP, Ini yang Terjadi Jika Gibran Tak Punya Dukungan Parpol Lain Kredit Foto: Mohammad Ayudha

Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno menilai Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka perlu mencari dukungan partai politik (parpol) lain untuk memperkuat basis dukungan politiknya setelah tidak lagi bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pasalnya jika sekarang Gibran tidak mempunyai dukungan parpol, Adi Prayitno khawatir putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan terus mendapatkan kritik dan resistensi yang bisa menyebabkan fokusnya dalam bekerja sebagai Wapres terganggu.

Baca Juga: Megawati Ucapkan Jokowi Bukan Lagi Kader dan Pengkhianat ke Internal PDIP

"Saya kira memang untuk terus memperkuat basis dukungan politiknya, saya kira memang Mas Gibran Rakabuming Raka itu perlu untuk mencari dukungan partai politik yang lain ya karena apapun kepentingan-kepentingan politik di masa yang akan datang terutama kepentingan politik parlemen itu teruslah dilawan," ucapnya.

"Per-hari ini kalau tidak punya dukungan partai politik saya kira khawatir akan terus mendapatkan kritik dan resistensi yang saya kira itu akan justru mengganggu fokus kinerja Gibran di masa yang akan datang," imbuhnya, dikutip populis.id dari YouTube KOMPASTV JAWA TIMUR, Selasa (27/5).

Sebelumnya, Ketua Kehormatan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Komarudin Watubun kini menjelaskan soal status Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka di partainya. ia menilai Presiden Jokowi dan Gibran bukan lagi bagian dari partai berlambang kepala banteng itu.

Khusus Gibran, ia menceritakan bagaimana putra sulung Jokowi itu menegaskan tetap berada dalam partai kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Bahkan, hal tersebut disampaikan di atas mimbar dalam forum rapat kerja nasional (Rakernas).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover