Sederhana yang Akan Dikatakan Megawati untuk Mendukung Prabowo

Sederhana yang Akan Dikatakan Megawati untuk Mendukung Prabowo Kredit Foto: GenPI

Pengamat politik Refly Harun menilai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tidak akan mau digabungkan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Presidential Club karena 'pengkhianatannya' di Pilpres 2024

Sehingga menurut Refly Harun yang akan dikatakan Megawati sederhana, yaitu PDIP akan mendukung Prabowo Subianto jika Jokowi dicoret dari koalisi, seperti yang dilakukannya terhadap Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelumnya.

Baca Juga: Jokowi Diingatkan Tahun 2025 Kewenangan Prabowo, Bukan Lagi Dirinya atau Gibran

"Karena itu ya tidak mungkin Megawati mau digabungkan dengan Jokowi oleh Prabowo di Presidential Club misalnya, sehingga apa yang akan Mega katakan, kami akan dukung Prabowo asal Jokowi dicoret, sederhana," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Refly Harun, Rabu (29/5). 

"Itu kan sama dengan hubungan antara Megawati dan SBY, Jokowi tidak bisa merekrut SBY ke dalam pemerintahannya, karena Megawati melarang, tapi ketika hubungan Jokowi dengan Megawati renggang masuk ya kan Demokrat, jadi itulah politik," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri buka suara terkait sikap politik partainya kepada wartawan yang meliput Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP.

Megawati menyinggung sikap politik PDIP didasarkan pada pemikiran dan harus melalui perhitungan yang matang, dengan nada bercanda kepada wartawan ia mengatakan akan memainkan dulu sebelum mengambil sikap merapat atau tidak di pemerintahan Prabowo Subianto.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover