Cukup Bersihkan Pertamina, Jokowi Tak Lagi Perlu Tapera

Cukup Bersihkan Pertamina, Jokowi Tak Lagi Perlu Tapera Kredit Foto: Setpres/Agus Suparto/Handout

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak perlu lagi menerapkan kebijakan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) bagi peserta pekerja dengan membersihkan Pertamina dari orang-orang yang menarik keuntungan pribadi.

Karena menurut politikus Ferdinand Hutahaean, Jokowi akan menemukan puluhan triliun uang dari berbagai kasus, seperti kecurangan isi LPG 3 Kg, yang cukup untuk membangun perumahan rakyat tanpa harus menerapkan Tapera.

Baca Juga: Jatah Gibran 5 Tahun ke Depan untuk Ditendang dan Ditampol

"Daripada @jokowi malakin rakyat melalui TAPERA, lebih baik bersihkan @pertamina, kita akan temukan puluhan Trilliun uang yang cukup bangun perumahan rakyat," ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (30/5). 

Untuk diketahui pemerintah melalui Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2024 tentang Perubahan Atas PP Nomor 25 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat, mengatur besaran Iuran Peserta Pekerja Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) dari BUMN, Badan Usaha Milik Desa hingga perusahaan swasta.

Dalam Pasal 15 ayat 1 PP tersebut disampaikan Besaran Simpanan Peserta ditetapkan sebesar 3 persen dari Gaji atau Upah untuk Peserta Pekerja dan Penghasilan untuk Peserta Pekerja Mandiri.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover