Puan Maharani Tidak Berkepentingan PDIP Mau Jadi Oposisi atau Tidak

Puan Maharani Tidak Berkepentingan PDIP Mau Jadi Oposisi atau Tidak Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pengamat politik Refly Harun menilai Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani tidak berkepentingan partainya mau menjadi oposisi atau tidak, karena tidak bermasalah dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto maupun Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya Puan Maharani telah mendapatkan jabatan paling nyaman, yaitu sebagai Ketua DPR RI, yang secara psikologis dirinya menganggap setara dengan Prabowo Subianto maupun Jokowi yang merupakan presiden.

Baca Juga: Jatah Gibran 5 Tahun ke Depan untuk Ditendang dan Ditampol

"Puan jauh lebih tidak bermasalah lagi baik sama Prabowo maupun kepada Jokowi, kenapa, karena bagi Puan Maharani dia tidak berkepentingan terhadap oposisi tersebut, kenapa, karena dia mendapatkan jabatan yang paling nyaman yaitu Ketua DPR," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Refly Harun, Kamis (30/5).

"Karena tidak ada lagi jabatan yang lebih nyaman kalau anda tidak menjadi presiden atau wakil presiden kecuali menjadi Ketua DPR, menteri pun even menteri koordinator pun dilepeh oleh Puan Maharani, karena terlihat tidak cukup gagah kan begitu, kalau menteri koordinator dia masih anak buah tapi kalau ketua DPR secara psikologis dia merasa sederajat dengan Prabowo Subianto atau Jokowi sekarang, jadi dia enggak ada masalah," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri buka suara terkait sikap politik partainya kepada wartawan yang meliput Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP.

Megawati menyinggung sikap politik PDIP didasarkan pada pemikiran dan harus melalui perhitungan yang matang, dengan nada bercanda kepada wartawan ia mengatakan akan memainkan dulu sebelum mengambil sikap merapat atau tidak di pemerintahan Prabowo Subianto.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover