Rocky Gerung Ungkap Kenapa Kaesang Dijadikan Cawagub Budisatrio di Pilkada Jakarta

Rocky Gerung Ungkap Kenapa Kaesang Dijadikan Cawagub Budisatrio di Pilkada Jakarta Kredit Foto: Akurat

Pengamat politik Rocky Gerung mengungkapkan kenapa Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dijadikan calon wakil gubernur (cawagub) dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono di Pilkada Jakarta 2024.

Menurut Rocky Gerung, dengan Budisatrio menjadi calon gubernur (cagub) di Pilkada Jakarta 2024 akan menunjukkan Kaesang tidak berbahaya, padahal yang dijagokan sebenarnya memang putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Rocky Gerung Sodorkan Pengakuan yang Tunjukkan Ada Deal Antara Jokowi dan Prabowo

"Akhirnya kita mesti anggap bahwa yang dijagokan sebetulnya memang Kaesang tuh, Budi ditaruh di situ untuk sekedar melindungi bahwa Kaesang itu tidak berbahaya karena tetap gubernurnya dari Gerinda tuh," ungkapnya.

Namun bisa diduga kuat pada ujungnya, Jokowi akan memaksa Partai Gerindra menjadikan putra bungsunya sebagai cagub, partai lain pun akan menerima sinyal tersebut, dan Rocky Gerung merasa Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco berpikir demikian, sehingga mengunggah poster Budi Djiwandono-Kaesang For Jakarta 2024 di akun media sosialnya.

"Tetapi di ujungnya kita bisa duga dengan kuat bahwa Jokowi akan memaksa Gerindra hanya mencalonkan Kaesang tuh dan partai-partai lain juga terima sinyal itu, saya kira itu yang ada di pikiran Pak Dasco," tandasnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (31/5).

Diketahui, jagat media sosial diramaikan poster pasangan Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep di Instagram sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta. Poster itu diunggah oleh akun Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco dan akun milik pesohor Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pada Rabu (29/5/2024).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover