PDIP Tak Akan Tugaskan Ahok di Pilkada Jakarta 2024

PDIP Tak Akan Tugaskan Ahok di Pilkada Jakarta 2024 Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pegiat media sosial Rinny Budoyo menilai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak akan menugaskan mantan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi calon gubernur (cagub) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Menurut Rinny Budoyo, PDIP akan menugaskan Ahok untuk menjadi cagub di Pilkada Sumatera Utara (Sumut), karena setelah dihitung, peluangnya untuk menang jauh lebih besar daripada di Jakarta.

Baca Juga: Pilkada Jakarta Tidak Serumit Pilpres 2024 Bagi Anies

"Ternyata bukan DKI Jakarta yang bakal jadi ajang penugasan berikutnya buat Pak Basuki Tjahaja Purnama buat Pak Ahok dari PDI Perjuangan," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube 2045 TV, Rabu (5/6).

"Ternyata setelah dihitung-hitung dengan lebih matang ternyata ajang pertarungan yang dirasa pas, pastinya berat namun punya peluang menang yang besar ajang pertarungan tersebut adalah pemilihan gubernur Sumatera Utara," imbuhnya.

Diketahui, PDI Perjuangan berencana mengusung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai bakal calon gubernur (cagub) di Pilkada Sumatera Utara 2024.

Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga tak menampik bahwa mantan Komisaris Utama Pertamina itu banyak disebut di internal PDI Perjuangan dalam pembahasan kandidat bakal cagubĀ  DKI Jakarta Jakarta 2024. Kendati demikian, Ahok juga berpeluang masuk ke dalam bursa bakal cagub Sumut 2024.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover