Sudah Ada Kekuatan di Luar Kabinet Prabowo

Sudah Ada Kekuatan di Luar Kabinet Prabowo Kredit Foto: Twitter @AgusYudhoyono

Pengamat politik Rocky Gerung menilai keinginan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Anies Baswedan untuk menjadi penyeimbang kekuasaan Presiden terpilih Prabowo Subianto bagus dan bisa diandalkan.

Pasalnya dengan keinginan tersebut, PDIP dan Anies Baswedan bisa menjadi penyeimbang jika memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024, dan sekarang bisa dinyatakan sebagai kekuatan di luar kabinet Prabowo Subianto.

Baca Juga: Jokowi Serahkan Tanda Tangan Keppres IKN ke Prabowo, Rocky Gerung: Penanda Enggak Akan Jalan

"Jadi boleh aja kita lakukan semacam attacking the impossible dengan satu prinsip bahwa PDIP dan Anies ada di dalam kapasitas yang sama yaitu ingin mengimbangi kekuasaan Pak Prabowo nanti," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin(10/6).

"Itu bagus juga dan pasti itu yang bisa kita andalkan sebagai oke itu balance yang bagus untuk menyatakan bahwa sudah ada kekuatan di luar kabinet Prabowo sementara Prabowo masih berupaya menyusun kabinet dan ingin mengendalikan semua hal melalui infiltrasi dari kekuasaan Pak Jokowi," imbuhnya.

Diketahui, PDIP dan Anies Baswedan saling melempar pujian terkait peluang maju di Pilkada Jakarta 2024, keduanya terlihat saling tertarik untuk bekerja sama dalam kompetisi tersebut.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut Anies cukup menarik ketika bicara peluangnya untuk diusung di Pilkada Jakarta 2024. "Menarik juga Pak Anies," kata Puan di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024), dikutip dari Detik.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover