Posting Poster Kaesang Sebagai Cawagub Jakarta 2024, Dasco Hanya Pancing Komentar

Posting Poster Kaesang Sebagai Cawagub Jakarta 2024, Dasco Hanya Pancing Komentar Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Pengamat politik Rocky Gerung mengungkit analisanya bahwa Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco hanya memancing komentar dengan memosting poster pasangan Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep di Instagram sebagai cagub dan cawagub Jakarta 2024.

Karena menurut Rocky Gerung, Partai Gerindra tidak mungkin meloloskan semua permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk memajukan Kaesang di Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga: Jokowi Musuh Bersama, Anies dan PDIP Berpotensi Lakukan Ini

"Yang kemarin juga kita analisis saya sebutkan bahwa Dasco paling testing the water aja tuh naruh Kaesang di situ tuh, untuk mancing komentar, dan memang kelihatannya itu yang akan terjadi tuh," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Indonesia 100th, Selasa (12/6).

"Tidak mungkin Gerindra itu mau meloloskan semua permintaan Pak Jokowi, karena itu pertama kali kader Gerindra sendiri akan semacam merasa potensi dia atau bagian-bagian yang harus dia peroleh itu diambil banyak oleh Pak Jokowi," imbuhnya.

Diketahui, jagat media sosial diramaikan poster pasangan Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep di Instagram sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta. Poster itu diunggah oleh akun Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco dan akun milik pesohor Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pada Rabu (29/5/2024).

Ketua Desk Pilkada DPW PSI DKI Jakarta Justin Adrian Untayana mengaku, belum menerima informasi resmi terkait poster tersebut. Namun, ia menghargai unggahan dari elite Partai Gerindra dalam rangka memeriahkan Pilkada Jakarta 2024.

"Jadi terkait dengan postingan abang Sufmi Dasco, saya menghargai, itu tapi saya belum menerima informasi apapun terkait dengan arahan-arahan atas dua cagub dan cawagub yang diposting tersebut," kata Justin, dikutip dari Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover