Pencalonan Kaesang Sebagai Cawagub Jakarta dari Gerindra Dibatalkan

Pencalonan Kaesang Sebagai Cawagub Jakarta dari Gerindra Dibatalkan Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pengamat politik Rocky Gerung menilai secara taktis pencalonan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep sebagai cawagub di Pilkada Jakarta 2024 dari Partai Gerindra dibatalkan.

Hal tersebut akan terjadi jika Partai Gerindra menduetkan kadernya sebagai cawagub dari Ridwan Kamil, karena Partai Golkar pasti menuntut jatah untuk Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga: Posting Poster Kaesang Sebagai Cawagub Jakarta 2024, Dasco Hanya Pancing Komentar

"Dan dengan cara itu sebetulnya secara taktis dibatalkanlah Kaesang karena Kaesang tetap dimungkinkan jadi wakil gubernur, jadi kalau wakil gubernurnya datang dari Gerindra pasti Kaesang enggak akan lagi dicalonkan kan," ucapnya.

"Sementara Golkar tentu menuntut kader dia tuh karena dalam pembagian rezeki mustinya Golkar dapat dong tuh, jadi sudah pas sebetulnya analisis kita bahwa kemarin itu cuman tes ombak aja," imbuhnya, dikutip populis.id dari YouTube Indonesia 100th, Selasa (11/6).

Diketahui, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyatakan akan mendukung Ridwan Kamil untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Kendati demikian, partai berlambang kepala burung garuda itu masih akan menunggu keputusan Partai Golongan Karya (Golkar) untuk mengusung mantan gubernur Jawa Barat (Jabar) tersebut di Jakarta.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, wacana untuk mengusung Ridwan Kamil dalam Pilgub DKI Jakarta sebenarnya sudah muncul sejak sebelum pemilihan presiden (pilpres) dilaksanakan. Menurut dia, Ridwan Kamil juga telah menyatakan keinginan untuk menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover