Rocky Gerung Nilai Terlalu Banyak Permintaan Jokowi ke Gerindra

Rocky Gerung Nilai Terlalu Banyak Permintaan Jokowi ke Gerindra Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Pengamat politik Rocky Gerung menilai terlalu banyak permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Partai Gerindra setelah Gibran Rakabuming Raka menjadi Wakil Presiden (Wapres) terpilih dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Pasalnya kini Jokowi menginginkan Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta 2024, dan menurut Rocky Gerung, Partai Gerindra punya taktik menolaknya dengan mencalonkan Ridwan Kamil sebagai cagub.

Baca Juga: Kaesang Bakal Kecewa dengan Tujuan Dasco Posting Dirinya Sebagai Cawagub Jakarta 2024

"Jadi dengan cara itu kita simpulkan bahwa terlalu banyak sebetulnya permintaan Pak Jokowi, masa sudah Gibran masih ada Kaesang lagi itu, tetapi Gerindra punya taktik lain punya cara lain untuk menolak," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Indonesia 100th, Selasa (11/6).

"Yaitu dengan mencalonkan langsung, mendukung pencalonanan Ridwan Kamil pas itu hasil dengan courtesy call dengan Airlangga, dan dengan cara itu dimungkinkan wakil gubernurnya dari Gerinda, itu lebih masuk akal," imbuhnya.

Diketahui, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyatakan akan mendukung Ridwan Kamil untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Kendati demikian, partai berlambang kepala burung garuda itu masih akan menunggu keputusan Partai Golongan Karya (Golkar) untuk mengusung mantan gubernur Jawa Barat (Jabar) tersebut di Jakarta.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, wacana untuk mengusung Ridwan Kamil dalam Pilgub DKI Jakarta sebenarnya sudah muncul sejak sebelum pemilihan presiden (pilpres) dilaksanakan. Menurut dia, Ridwan Kamil juga telah menyatakan keinginan untuk menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover