Jika Jadi Oposisi, Dukung Anies di Pilkada Jakarta Lebih Baik untuk PKS dan PDIP

Jika Jadi Oposisi, Dukung Anies di Pilkada Jakarta Lebih Baik untuk PKS dan PDIP Kredit Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Pengamat politik Refly Harun menilai jika menjadi oposisi di pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto, PKS dan PDIP lebih baik mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Karena dengan mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, menurut Refly Harun, PKS dan PDIP memelihara semangat perubahan atau semangat oposisional bagi masyarakat.

Baca Juga: Kaesang Tidak Akan Lagi Dicalonkan Jika Ridwan Kamil Jadi Cagub Gerindra di Pilkada Jakarta

"Kalau yang mendukung itu PKS dan PDIP bagaimana, pertama kita lihat dulu apakah mereka mau menjadi oposisi terhadap pemerintahan Presiden Prabowo," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Refly Harun, Selasa (11/6).

"Kalau mereka mau menjadi oposisi terhadap pemerintahan Presiden Prabowo maka mengusung Anies Baswedan itu adalah memelihara semangat perubahan atau semangat oposisional, terlepas dari pendapat saya sebelumnya yang mengatakan sebaiknya Anies menjadi king maker," imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz mengatakan pihaknya siap berkoalisi dengan partai apapun, termasuk PDIP di Pilkada Jakarta 2024 jika bertujuan untuk memajukan dan mesejahterakan warga.

Dan PKS kemungkinan besar akan mengusung Anies Baswedan sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover