Akan Bermasalah Jika Gerindra Majukan Ridwan Kamil dengan Kaesang di Pilkada Jakarta

Akan Bermasalah Jika Gerindra Majukan Ridwan Kamil dengan Kaesang di Pilkada Jakarta Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Pegiat media sosial Alifurrahman menilai akan bermasalah jika Partai Gerindra memajukan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024.

Karena jika keduanya dipasangan di Pilkada Jakarta 2024, Partai Gerindra tidak punya kader yang maju dalam kompetisi tersebut, dan malah akan menguntungkan PSI yang dipimpin Kaesang.

Baca Juga: Respons PDIP Bikin Gerindra Nggak Pede Lagi Usung Budi Djiwandono-Kaesang di Pilkada Jakarta

"Karena Ridwan Kamil ini kan adalah Waketum Golkar gitu ya sementara kalau kemudian di pasangkan Ridwan Kamil dan Kaesang otomatis Gerindra jadi enggak punya calon gitu, jadi enggak punya orang yang diusung gitu kan, padahal mereka adalah partai besar, partai pemenang gitu, di Jakarta juga partai yang sangat besar," ungkapnya.

"Sehingga ini menjadi rancu atau bermasalah nanti ke depan kalau kemudian Kaesang yang maju karena itu akan menguntungkan PSI nantinya karena Kaesang adalah Ketua PSI," imbuhnya, dikutip populis.id dari YouTube SEWORD TV, Rabu (12/6).

Diketahui, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyatakan akan mendukung Ridwan Kamil untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Kendati demikian, partai berlambang kepala burung garuda itu masih akan menunggu keputusan Partai Golongan Karya (Golkar) untuk mengusung mantan gubernur Jawa Barat (Jabar) tersebut di Jakarta.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, wacana untuk mengusung Ridwan Kamil dalam Pilgub DKI Jakarta sebenarnya sudah muncul sejak sebelum pemilihan presiden (pilpres) dilaksanakan. Menurut dia, Ridwan Kamil juga telah menyatakan keinginan untuk menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover