Daripada Jadi Cagub Jakarta 2024, Anies Lebih Baik Lakukan Dua Hal Ini

Daripada Jadi Cagub Jakarta 2024, Anies Lebih Baik Lakukan Dua Hal Ini Kredit Foto: Twitter/aniesbaswedan

Pengamat politik Refly Harun menilai calon presiden (capres) nomor urut satu pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Anies Baswedan lebih baik menjadi king maker atau membuat partai politik daripada maju sebagai calon gubernur (cagub) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Karena menurut Refly Harun, hal tersebut akan membantu Anies Baswedan menjadi pemimpin besar, meskipun jalan untuk mendirikan partai politik tidak mudah dan berpotensi berantakan.

Baca Juga: Bukan Kaesang, Ini yang Membuat PDIP Tiba-tiba Mau Dukung Anies di Pilkada Jakarta

"Kalau Anies mau menjadi pemimpin yang besar dia jangan jadi calon gubernur DKI, tapi jadilah king maker, jadilah pemimpin partai, buatlah partai politik, berpikirlah jangka panjang," ucapnya. 

"Hanya persoalannya adalah itu adalah jalan terjal dan tanpa anggaran yang jelas bisa jadi kemudian pasukan akan kehabisan stamina, maka mimpi besar itu berantakan semua," imbuhnya, dikutip populis.id dari YouTube Refly Harun, Rabu (12/6).

Diketahui, PDIP dan Anies Baswedan saling melempar pujian terkait peluang maju di Pilkada Jakarta 2024, keduanya terlihat saling tertarik untuk bekerja sama dalam kompetisi tersebut.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut Anies cukup menarik ketika bicara peluangnya untuk diusung di Pilkada  Jakarta 2024. "Menarik juga Pak Anies," kata Puan di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024), dikutip dari Detik.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover