Seru Jika PDIP Bersepakat dengan Partai Pengusung Anies di Pilkada Jakarta

Seru Jika PDIP Bersepakat dengan Partai Pengusung Anies di Pilkada Jakarta Kredit Foto: Instagram/PDIP

Pegiat media sosial Singgih Sahid merasa akan seru jika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersepakat dengan partai pengusung Anies Baswedan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Pasalnya menurut Singgih, jika hal tersebut terwujud, makan berpotensi terjadi pertempuran Pilpres jilid dua meskipun dalam tingkat lokal, dan politikus PDIP Bima Arya merasa Anies Baswedan memiliki nasib sama seperti pihaknya pada pemilihan presiden kemarin.

Baca Juga: Anies Vs Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

"Ini jika terjadi kesepakatan antara banteng dan partai yang mengusung Anies, seru lagi nih, kemungkinan akan terjadi pertempuran guys Pilpres jilid dua, tapi di tingkat lokal," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube 2045 TV, Kamis (13/6).

"Nah ini menurut Arya Bima dari PDI Perjuangan merasa Anies memiliki senasib sepenanggungan guys pada waktu Pilpres kemarin, sama-sama apa termarginalkan dalam elektoral dikontestasi pilpres kemarin," imbuhnya.

Diketahui, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz mengatakan pihaknya siap berkoalisi dengan partai apapun, termasuk PDIP di Pilkada Jakarta 2024 jika bertujuan untuk memajukan dan mesejahterakan warga.

Dan PKS kemungkinan besar akan mengusung Anies Baswedan sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024.

"Kami terbuka untuk berkoalisi degan partai apapun selama memiliki tujuan yang sama memajukan dan mensejahterakan warga Jakarta," kata Aziz saat dihubungi Disway.Id pada Rabu, 15 Mei 2024, dikutip. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover