Ini yang Terjadi Jika PDIP dan PKB Sepakat Gandeng Anies di Pilkada Jakarta

Ini yang Terjadi Jika PDIP dan PKB Sepakat Gandeng Anies di Pilkada Jakarta Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pegiat media sosial Singgih Sahid memprediksi yang akan terjadi jika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat menggandeng Anies Baswedan sebagai calon gubernur (cagub) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Menurut Singgih, PDIP kemungkinan akan menawarkan kadernya sebagai calon wakil gubernur (cawagub) untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa berpotensi menjadi sosk tersebut berdasarkan spekulasi media sosial (medsos).

Baca Juga: Seru Jika PDIP Bersepakat dengan Partai Pengusung Anies di Pilkada Jakarta

"Nah banteng bahkan sudah menjalin komunikasi nih dengan PKB untuk kemungkinan menggandeng Anies, nah bila kesepakatan tercapai bukan mustahil guys kader PDIP akan ditawarkan untuk mendampingi Anies sebagai calon wakil gubernur lah," ungkapnya.

"Nah ini spekulasi ramai nih di medsos nih waktu itu nih menyebutkan Anies akan berdampingan dengan mas Andika Perkasa cuy," imbuhnya, dikutip populis.id dari YouTube 2045 TV, Kamis (13/6).

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan PKB, termasuk soal Pilkada Jakarta 2024, sehingga tidak menutup kemungkinan kerja sama.

"Tadi dalam pembicaraan informal, saya juga sudah sampaikan dengan Pak Muhaimin Iskandar, kemungkinan kita akan melakukan kerja sama politik masuk di dalam Pilkada Jakarta," kata Basarah kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu (8/6/2024), dikutip dari Liputan 6.

Dan jika kerja sama politik dengan PKB terwujud, Ahmad merasa tidak menutup kemungkinan PDIP juga akan mendukung Anies Baswedan sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover