Anies dan PKS Akan Berseberangan di Pilkada Jakarta Karena Ridwan Kamil

Anies dan PKS Akan Berseberangan di Pilkada Jakarta Karena Ridwan Kamil Kredit Foto: Twitter/PKS

Calon presiden (capres) nomor urut satu di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 Anies Baswedan dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan berseberangan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024 karena Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil.

Pasalnya Ridwan Kamil dispekulasikan akan berpasangan dengan kader PKS di Pilkada Jakarta 2024, pegiat media sosial Singgih Sahid pun mengingatkan bahwa partai berwarna orange itu merupakan pemenang pemilihan legislatif (Pileg) di wilayah tersebut.

Baca Juga: Kader PDIP Akan Ditawarkan Dampingi Anies Sebagai Cawagub Jakarta 2024

"Sementara beredar spekulasi juga guys bahwa Ridwan Kamil kemungkinan akan berpasangan dengan kader PKS, berarti PKS sama Anies berseberangan dong, nah PKS karena memegang kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta, juaranya doi," ungkapnya, dikutip populis.id dari YouTube 2045 TV, Kamis (13/6).

Sementara diketahui, dalam dialog Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Kamis (18/4/2024), Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhanuddin Muhtadi mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil menempati posisi elektoral tertinggi untuk Pilkada DKI Jakarta, dan posisi selanjutnya ditempat Anies Baswedan. 

“Dinamika elektoral itu tidak statis, sekarang yang paling tinggi namanya Ridwan Kamil, tapi selisihnya tidak jauh sama Mas Anies dalam margin of error,” ucap Burhanuddin, dikutip dari Kompas TV.

Ia mengatakan dinamika elektoral untuk Pilkada DKI Jakarta sangat tinggi, pasalnya pada peringkat pertama hingga kesembilan dalam survei perolehan angka yang didapat masing-masing calon tidak terlampau jauh.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover