Selain Anies, Ini Sosok yang Sudah Resmi Dapat Tiket untuk Pilkada DKI Jakarta 2024

Selain Anies, Ini Sosok yang Sudah Resmi Dapat Tiket untuk Pilkada DKI Jakarta 2024 Kredit Foto: Antara: Asprilla Dwi Adha

Jurnalis senior Hersubeno Arief menilai setidaknya ada dua orang yang sudah resmi mendapatkan tiket untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024, yaitu Anies Baswedan dan Ridwan Kamil.

Anies Baswedan resmi dideklarasikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta sebagai cagub di Pilkada DKI Jakarta 2024, sedangkan Ridwan Kamil telah dinyatakan didukung Partai Gerindra.

Baca Juga: Gibran Seolah Melangkahi Prabowo Sebagai Presiden Terpilih

"Jadi kalau dari sisi yang sudah resmi setidaknya sekarang ada dua orang yakni Anies Baswedan yang sudah dapat tiket dari PKB kemudian Ridwan Kamil yang sudah dapat tiket juga dari Gerindra," ucapnya, dikutip dari YouTube Hersubeno Point, Jumat (14/6/2024).

Sebelumnya, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024 pada November nanti.

Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas menyebut pencalonan Anies Baswedan dilakukan setelah mendengar aspirasi dari tingkat ranting hingga DPC sampai DPW di DKI Jakarta.

“PKB DKI Jakarta memutuskan dengan membaca Bismillahirohmanirrohim, yaitu PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di 2024-2029 Pilkada,” kata Hasbiallah, saat di kantor DPW PKB, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024), dikutip dari Suara.com

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover