Ridwan Kamil Belum Bisa Berlaga di Pilkada DKI Jakarta 2024 Meski Didukung Gerindra

Ridwan Kamil Belum Bisa Berlaga di Pilkada DKI Jakarta 2024 Meski Didukung Gerindra Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Jurnalis senior Hersubeno Arief menilai Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil belum bisa berlaga di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 meski didukung Partai Gerindra.

Pasalnya, menurut pria yang akrab disapa Hersu itu, Ridwan Kamil masih menunggu keputusan dari Partai Golkar, karena belum pasti akan didukung di DKI Jakarta atau di Jawa Barat.

Baca Juga: Gibran Seolah Melangkahi Prabowo Sebagai Presiden Terpilih

"Tapi saya kira mungkin Ridwan Kamil ini masih menunggu keputusan dari Golkar karena sampai sekarang itu Golkar belum memutuskan apakah akan mendukung pencalonan Ridwan Kamil di Jakarta atau di Jawa Barat," ucapnya.

"Karena kan tadinya kalau dari Golkar Ridwan Kamil itu masuk dalam list sebagai calon gubernur di Jakarta dan juga di Jawa Barat," imbuhnya, dikutip dari YouTube Hersubeno Point, Jumat (14/6/2024).

Diketahui, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan pihaknya akan mendukung Ridwan Kamil sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024, namun masih akan menunggu keputusan Partai Golkar.

"Pada waktu itu juga Golkar mendukung, sehingga kami masih berpedoman pembicaraan pada saat itu, bahwa kami bersama-sama akan mendukung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur DKI," kata dia di Jalan Kertanegara,  Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover