Anies Masih Punya Stok Cukup Banyak Jika Tidak Diusung PDIP di Pilkada Jakarta

Anies Masih Punya Stok Cukup Banyak Jika Tidak Diusung PDIP di Pilkada Jakarta Kredit Foto: Instagram/Anies

Jurnalis senior Hersubeno Arief menilai Anies Baswedan masih punya stok atau cadangan cukup banyak jika tidak diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon gubernur (cagub) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Karena sebelum resmi didukung Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta, Anies Baswedan telah diumumkan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga: Gibran Seolah Melangkahi Prabowo Sebagai Presiden Terpilih

"Katakanlah PDIP itu tidak mengusung Anies itu sebenarnya Anies masih punya stok cadangan yang cukup banyak, karena DPW PKS DKI Jakarta itu malah lebih duluan mengumumkan mereka akan mengusung Anies Baswadan," ungkapnya.

Namun pernyataan tersebut berbeda dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang menyatakan tidak mendukung Anies di Pilkada DKI Jakarta 2024 karena sudah menjadi tokoh nasional, dan lebih mengedepankan calon internal.

"Hanya saja itu kan pernyataan dari DPW PKS DKI Jakarta, ini berbeda dengan apa yang disampaikan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu," tandasnya, dikutip dari YouTube Hersubeno Point, Jumat (14/6/2024).

Melansir dari Tempo, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta, Khoirudin menyatakan partainya memutuskan akan mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover