Anies Dipastikan Dapat Tiket Berlaga di Pilkada Jakarta 2024

Anies Dipastikan Dapat Tiket Berlaga di Pilkada Jakarta 2024 Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Jurnalis senior Hersubeno Arief menilai berdasarkan kalkulasi, Anies Baswedan dipastikan dapat tiket untuk berlaga sebagai calon gubernur (cagub) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Pasalnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah pasti mengusung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, serta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berpotensi bergabung.

Baca Juga: Gibran Seolah Melangkahi Prabowo Sebagai Presiden Terpilih

"Jadi secara kalkulasi kelihatannya Anies ini bakal dipastikan akan dapatlah tiket ya, apakah nanti PKB yang sudah pasti PKB kemudian berpasangan dengan PKS, atau bahkan dengan NasDem, atau dengan PDIP, dan atau lagi bisa juga keempat-empatnya bergabung, wah ini betul-betul sangat menarik," ucapnya, dikutip dari YouTube Hersubeno Point, Jumat (14/6/2024).

Sebelumnya, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024 pada November nanti.

Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas menyebut pencalonan Anies Baswedan dilakukan setelah mendengar aspirasi dari tingkat ranting hingga DPC sampai DPW di DKI Jakarta.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover