Untuk Melawan Jokowi, PDIP Seharusnya Tak Hanya Menangkan Anies di Jakarta

Untuk Melawan Jokowi, PDIP Seharusnya Tak Hanya Menangkan Anies di Jakarta Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Pengamat politik Rocky Gerung menilai seharusnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak hanya menangkan Anies Baswedan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 untuk melawan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Rocky Gerung, selain memenangkan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024 untuk melawan Jokowi, PDIP juga seharusnya memulai kembali prosedur hak angket di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang pernah digembar-gemborkannya.

Baca Juga: Kurang Asyik Jika PKB, PKS, NasDem, dan PDIP Bergabung Usung Anies di Pilkada Jakarta

"Jadi sebetulnya kita mau lihat paket ini apa itu, paket PDIP mendukung Anies tentu harusnya satu pikiran dengan keinginan publik untuk melihat PDIP jangan sekedar memenangkan Anies, tapi melawan Jokowi juga dong di parlemen tuh dengan memulai kembali prosedur hak angket," ucapnya, dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (14/6/2024).

Diketahui, PDIP dan Anies Baswedan saling melempar pujian terkait peluang maju di Pilkada Jakarta 2024, keduanya terlihat saling tertarik untuk bekerja sama dalam kompetisi tersebut.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut Anies cukup menarik ketika bicara peluangnya untuk diusung di Pilkada Jakarta 2024. "Menarik juga Pak Anies," kata Puan di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024), dikutip dari Detik.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover