Ridwan Kamil Sadar Jakarta Bukan Area Ramah untuk Calon yang Didukung Jokowi

Ridwan Kamil Sadar Jakarta Bukan Area Ramah untuk Calon yang Didukung Jokowi Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Pegiat media sosial Rinny Budoyo merasa Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil sadar DKI Jakarta bukan area ramah untuk calon yang didukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak nanti.

Karena berdasarkan data di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 kemarin, calon yang didukung Jokowi hanya mendapatkan 40 persen suara di wilayah Jakarta, sehingga wajar jika Ridwan Kamil masih ragu dan takut untuk berkompetisi di area tersebut.

Baca Juga: Jokowi Disarankan Mencoba Usung Fadli Zon di Pilkada Jakarta

"Kang Emil rupanya masih merasa ragu dan takut kalau harus bertarung di medan pertempuran seberat dan seganas Pilkada Jakarta, keraguan dan ketakutan ini sebetulnya sangat wajar," ucapnya, dikutip dari YouTube 2045 TV, Senin (24/6).

"Kang Emil sadar kalau Jakarta bukan area yang ramah buat calon-calon yang didukung sama Pak Jokowi, ada banyak fakta dan data yang menunjukkan kalau Jakarta bukan wilayah yang ramah buat calon-calon yang didukung sama Pak Jokowi, siapun itu orangnya," imbuhnya.

Berdasarkan data pada Pilpres 2024, Anies Baswedan memperoleh suara 40 persen di Jakarta, sedangkan Ganjar Pranowo 40 persen, sehingga jika digabungkan kelompok non Jokowi sebesar 60 persen.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan isi pertemuannya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ketua umum partai politik (parpol) yang sebagian besar mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 pada akhir Mei di Kompleks Istana Kepresidenan.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover