PKB dan PDIP Partai Baru Dinasti Jokowi

PKB dan PDIP Partai Baru Dinasti Jokowi Kredit Foto: Istimewa

Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menyindir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai baru dinasti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya PKB mengakui lebih condong untuk mendukung Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) daripada Edy Rahmayadi yang sudah mendaftar ke partainya, sedangkan PDIP mengaku mempertimbangkan Kaesang Pangarep untuk maju pada Pilkada Jawa Tengah (Jateng).

Baca Juga: Perlakuan Banser ke Kaesang Mengingatkan pada Anies di Pilkada DKI 2017

"Kenalkan dua partai baru, Partai Kebangkitan Dinasti, dan Partai Dinasti Indonesia Perjuangan," ucap Lukman, dikutip dari akun X pribadinya, Sabtu (7/7).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengakui partainya lebih condong mendukung mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution di Pilkada Sumut daripada Edy Rahmayadi.

"Kita lebih cenderung ke Mas Bobby dan dua-duanya sudah UKK oleh DPP PKB," kata Jazilul kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, dikutip Rabu, 3 Juli 2024, dikutip dari VIVA.

Sedangkan untuk keputusan final mengusung Bobby atau Edy, Jazilul mengatakan masih menunggu langkah terakhir. "Ini tinggal menunggu satu langkah lagi keputusan dari DPP PKB secara final apakah ke Mas Bobby, apakah ke calon lain. Belum diputuskan," katanya. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover