Dua Kali DO, Giring Ganesha Disarankan Minta Beasiswa Miskin ke Jokowi, Mumpung Baru Habis Menjilat

Dua Kali DO, Giring  Ganesha Disarankan Minta Beasiswa Miskin ke Jokowi, Mumpung Baru Habis Menjilat Kredit Foto: Instagram/giring

Pegiat media sosial Enggal Pamukty menyindir ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. Dia menyarankan agar Giring meminta beasiswa bidikmisi ke Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan studinya.

Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Baca Juga: Bos Ancol Kembali Serang Giring PSI: Dua Kali DO di Kampus yang Sama, Pecundang Selamanya Pecundang

“Gini dek @Giring_Ganesha mumpung loe abis jilat Jokowi, mending minta beasiswa kuliah bidik misi. Ketimbang loe disekolahin netijen saban hari yekan,” kata Enggal Pamukty di akun twitternya Rabu (29/12/2021). 

Adapun pernyataan ini disampaikan Enggal Pamukty untuk menanggapi cuitan Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol Geisz Chalifah kembali melancarkan serangan kepada ketua umum Partai Solidaritas Indonesia  (PSI) Giring Ganesha.Dia mengatakan, Giring ternyata dikeluarkan  dari Kampus Paramadina selama dua kali. 

Hal ini kata dia justru berbanding  terbalik dengan prestasi Anies Baswedan yang disebutnya sudah meraih sejumlah  penghargaan kelas dunia sebelum Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Bilang Giring DO Karena Otaknya Dikit, Bos Ancol Langsung Diskakmat: Anies Didepak Dari Kabinet Karena Nggak Becus Kerja

“7 penghargaan dunia didapat Anies Baswedan sebelum dia menjadi Menteri atau Gubernur. Giring punya rekor MURI dgn dua kali DO di kampus yang sama. Pecundang selamanya pecundang,” kata Geisz melalui akun Twitternya, Rabu (29/12/2021).

Geisz mengatakan, jika hanya sekali DO dari kampus karena ingin memilih profesi lain adalah alasan yang masih diterima akal sehat, tetapi kalau DO hingga dua kali kata dia jelas itu adalah masalah ketidakmampuan secara akademik. 

Baca Juga: Latar Belakang Pendidikan Giring Ditelanjangi, PSI Merespons: Pendiri Facebook Juga Pernah DO Kok!

“Sesama pecundang saling bela, DO dari kampus itu adalah pilihan untuk memilih profesi lain. Gue: Kalau satu kali DO untuk milih profesi lain masuk akal, tapi dua kali DO dari kampus yang sama itu sih OTAK YG LU DIKIT,” cetus Geisz.

Adapun Giring Ganesha tercatat sebagai mahasiswa program studi Hubungan Internasional pada tahun 2002 di kampus  Paramadina. Giring DO alias dikeluarkan dari kampus tersebut pada 2011. Saat itu, rektor Universitas Paramadina dijabat oleh Anies Baswedan. Anies menjabat Rektor Universitas Paramadina pada 15 Mei 2007 hingga 6 Januari 2015.

Setelah DO, Giring kembali mendaftar sebagai mahasiswa di Universitas Paramadina pada 2017. Namun dia tidak aktif kuliah, sehingga dia kembali di-DO saat memasuki semester genap tahun 2020/2021.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover