Biografi Zinaida Lvovna Volkova: Marxist Rusia

Biografi Zinaida Lvovna Volkova: Marxist Rusia Kredit Foto: Newspaper Lübecker Volksbote, No. 11, 13 January 1933

Zinaida Lvovna Volkova adalah seorang Marxis Rusia. Dia adalah putri pertama Leon Trotsky dari istri pertamanya, Aleksandra Sokolovskaya.

Dia dibesarkan oleh bibinya Yelizaveta, saudara perempuan Trotsky, setelah orang tua mereka bercerai. Adik perempuannya, Niña, tinggal bersama ibunya.

Baca Juga: Apa Itu Marxisme?

Kehidupan Awal

Zinaida Lvovna Bronstein lahir di Siberia tempat orang tuanya tinggal di pengasingan saat itu.

Sebagai seorang anak, ia sebagian besar dibesarkan oleh orang tua Trotsky, David dan Anna Bronstein, sejak orang tuanya berpisah pada tahun 1902 dan keduanya revolusioner dengan gaya hidup yang tidak menentu.

Setelah Revolusi Rusia tahun 1917, Zinaida menikah dengan Zakhar Borisovich Moglin (1897 - 1937, tewas selama Pembersihan Besar) dan memiliki seorang putri bersamanya, Alexandra Moglina (1923 - 1989).

Dia kemudian menikah dengan Platon Ivanovich Volkov (1898 - 1936), seorang Trotskyist Rusia. Pasangan itu memiliki seorang putra, Vsevolod (Seva kecil, kemudian Esteban) Volkov, yang lahir pada tahun 1926.

Baca Juga: Genap Berusia 47 Tahun, Wamentan Auto Dibanjiri Doa dari Tokoh-Tokoh Nasional, Ada dari..

Platon Volkov diasingkan ke Siberia pada tahun 1928, tetapi kembali dari pengasingan pada awal tahun 1930-an.

Dia ditangkap kembali pada tahun 1935 dan menghilang di Gulag. Zinaida merawat adik perempuannya, Nina, selama tiga bulan pada tahun 1928 sementara adik perempuannya sedang sekarat karena TBC.

Pada tahun 1931 Joseph Stalin mengizinkan Zinaida meninggalkan Uni Soviet untuk bergabung dengan ayahnya, Leon Trotsky, di pengasingan.

Namun, dia diizinkan membawa satu anak bersamanya, Vsevolod. Menderita TBC dan depresi, dia bunuh diri di Berlin pada 5 Januari 1933 meskipun psikoterapi oleh psikoterapis terkenal Berlin Arthur Kronfeld sebelum dimediasi oleh Alexandra Ramm-Pfemfert, istri Franz Pfemfert, pendiri jurnal ekspresionis Die Aktion, dan penerjemah buku Trotsky.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini