Eng-Ing-Eng... Aksi Menteri BUMN Erick Thohir Dibongkar Nyata, Mantap!

Eng-Ing-Eng... Aksi Menteri BUMN Erick Thohir Dibongkar Nyata, Mantap! Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS merespons soal Menteri BUMN Erick Thohir yang sedang mengkaji pembubaran anak usaha PT PLN (Persero), yakni PT PLN Batu bara.

Fernando mengapresiasi langkah Erick Thohir terhadap anak perusahaan PLN tersebut.

Pasalnya, Fernando menduga fenomena penyalahgunaan kewenangan di PT PLN memang banyak terjadi di beberapa daerah. Misalnya, yang terjadi di wilayah Indonesia Timur.

"PT PLN Tarakan dan anak Perusahaanya PT PCN diduga telah memonopoli Proyek PT PLN persero di wilayah tersebut," kata Fernando kepada GenPI.co, Rabu (12/1).

Baca Juga: Banten Bergerak! Wah-Wah... Erick Thohir Kenapa Nih?

Fernando mengatakan, PT PLN Tarakan dan anak perusahaannya, yaitu PT PCN diduga memainkan sejumlah proyek di Indonesia timur tanpa melalui proses tender yang sah, yang mana hanya berdasarkan nota penunjukan saja.

"Tentunya, hal ini sudah bertentangan dengan petunjuk Presiden Jokowi dan menteri BUMN yang mengatakan harus memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi pengusaha atau kontraktor lokal dalam berusaha," katanya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini