Belain Habib Kribo, Abu Janda Malah Dapat Peringatan Keras, Hati-hati, Kepleset Bisa Nyusul Ferdinand di Bui

Belain Habib Kribo, Abu Janda Malah Dapat Peringatan Keras, Hati-hati, Kepleset Bisa Nyusul Ferdinand di Bui Kredit Foto: Instagram permadiativis2

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu mendapat peringatan dari para  pengikutnya di media sosial. Dia Diminta berhati - hati memberi komentar dan memberikan pernyataan di dunia maya.

Para pengikutnya khawatir jika nasib Abu Janda berakhir di penjara sebagaimana yang dialami  Ferdinand Hutahaean yang kini dijebloskan ke tahanan setelah menjadi tersangka kasus ujaran kebencian imbas cuitan ‘Allahmu Lemah’ 

Baca Juga: Ramai Desakan Tangkap Habib Kribo, Abu Janda Langsung Pasang Badan Sambil Nyeletuk: Ini Habib Asli, Bukan Abal-abal Macam Bahar

Peringatan untuk Abu Janda itu, ramai - ramai  diutarakan pengikutnya, setelah dia membuat sebuah pernyataan di instagram resminya yang membela Habib Zen Assegaff atau sering dipanggil Habib Kribo yang kini tengah disorot lantaran diduga menghina Bangsa Arab.

Di dalam unggahannya, Abu Janda tampak memamerkan sebuah foto dirinya bersama Habib Kribo. Dia lantas menyentil penceramah kontroversial Bahar bin Smith, di mana dia mengatakan Bahar adalah Habib Palsu, sedangkan Zen Assegaff adalah Habib sungguhan.

 “Bang hati2 dalam berkomentar biar nggak seperti ferdinand..fokus yg dilawan faham radikalisme dan khilafa beserta pendukung ato pengusungnya” tulis akun @nolf.pardede di postingan Abu Janda Rabu 12 Januari 2022. 

Peringatan serupa juga datang dari waganet yang lain sehingga kejadian pelaporan terhadap Permadi tidak terulang kembali. Sehingga penting untuk menjaga lisan di ranah publik. Karena bisa berakhir di ranah hukum jika kepleset dalam bertutur. 

Baca Juga: Polisi Nurut, Eh Kadrun Ngelunjak, Minta Denny Siregar Cs Ikut Dibungkus Macam Ferdinand

“Tetap hati2 bang jgn sampe kejadian lgi kaya waktu itu, bgitu pula dgn habib zen, mohon hati?2;” ucap akun @kecombrang_wangi. 

Namun warganet yang lain justru berpendapat berbeda. Menurutnya tidak usah takut jika berdiri diatas kebenaran. Apalagi Abu Janda sudah kebal dengan hal seperti itu. 

“Kagak usah takut. Ustad Syeikh Abu Janda ini kebal hukum karena berdiri di atas kebenaran, coy” tulis akun @muhamadakbar322. 


Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini