Bininya Habib Bahar Jadi Jaminan, Denny Siregar Nyeletuk, Warganet Langsung Nyahut: Apakah Istri Sama Dengan BPKB?

Bininya Habib Bahar Jadi Jaminan, Denny Siregar Nyeletuk, Warganet Langsung Nyahut: Apakah Istri Sama Dengan BPKB? Kredit Foto: Raisan Al Farisi

Pegiat media sosial Denny Siregar ikut mengomentari upaya penangguhan penahanan yang dilakukan tersangka penyebaran berita bohong Bahar bin Smith. 

Denny Siregar menyoroti jaminan yang diajukan Bahar untuk memuluskan upaya penangguhan penahan tersebut. Dimana penceramah kontroversial itu memasukan nama sang Istri dan ratusan ulama Jawa Barat sebagai jaminannya. 

Baca Juga: Polisi Nurut, Eh Kadrun Ngelunjak, Minta Denny Siregar Cs Ikut Dibungkus Macam Ferdinand

“Mirip si @TofaTofa_id… Suka Jaminkan Istri,” kata Denny Siregar di akun twitternya seraya membagikan sebuah berita online dengan judul ‘Kuasa Hukum Bahar bin Smith Kembali Ajukan Penangguhan Penahanan, Istri Jadi Jaminan’ Kamis (13/1/2022). 

Sontak saja, cuitan Denny Siregar itu memancing berbagai komentar dari pengguna media sosial, banyak diantara mereka yang menimpali cuitan Denny Siregar dengan komentar-komentar kocak. 

Salah satunya datang dari akun @To_W3lly, yang justru melontarkan pertanyaan nyeleneh.

Baca Juga: Belain Habib Kribo, Abu Janda Malah Dapat Peringatan Keras, Hati-hati, Kepleset Bisa Nyusul Ferdinand di Bui

“Apakah istri sama dengan BPKB??..ehh,” kata @To_W3lly.

Lalu akun @SutanNasrul mengatakan,jika  istri menjadi jaminan penangguhan penahan maka, Bahar bin Smith setelah permintaan itu dikabulkan tidak bisa berbuat banyak, misalnya melarikan diri, sebab jika itu terjadi maka sang istri yang bakal ketiban apes karena dirinya yang harus ditahan. 

“Hahaha..istri jadi jaminan. Jadi istrinya yang tinggal di tahanan,”  ujarnya.

“Emangnya barang dijaminkan,” timpal @RadjaKawin, diiringi emotikon tertawa.  

Diberitakan sebelumnya, Kuasa hukum Habib Bahar bin Smith Ichwan Tuankotta, mengaku istri dari penceramah kontroversial bersama ratusan ulama se-Jawa Barat bersedia pasang badan menjadi jaminan atas penangguhan penahanan Bahar. 

Baca Juga: Kritik Jokowi Sambil Seret Nama Ibu Mega, Rizal Ramli: Bolak-balik Sawah Hanya untuk Selfie

Sekarang ini, penangguhan penahan Bahar telah diajukan ke Polda Jawa Barat setelah penceramah berdarah Sulawesi itu dijebloskan ke penjara atas kasus penyebaran berita bohong terkait pembunuhan enam laskar Front Pembela Islam (FPI) beberapa waktu lalu. Tim kuasa hukum hingga kini masih menunggu jawaban polisi terkait pengajuan penangguhan penahan tersebut . 

"Ratusan ulama se-Jabar menjamin habib Bahar, kita nunggu jawaban dari penyidik bagaimana maka kita ajukan lagi," kata Ichwan Tuankotta, Rabu (12/1/2022).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini