Anak Buah AHY Dibekuk KPK, Jejak Digitalnya Langsung Dibongkar Tanpa Ampun, Oh Ternyata Pengagum Rizieq Shihab

Anak Buah AHY Dibekuk KPK, Jejak Digitalnya Langsung Dibongkar Tanpa Ampun,  Oh Ternyata Pengagum Rizieq Shihab Kredit Foto: Istimewa

Jejak digital Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas’ud dibongkar tanpa ampun setelah kader Partai Demokrat ini terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kamis (13/1/2022). 

Jejak digital anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu dikupas habis - habisan oleh seorang pengguna  twitter dengan nama akun @ Tukangrosok.

Warnet itu mengunggah sejumlah foto tangkapan layar yang diklaim diambil dari  laman facebook  milik Abdul Gafur. Dari foto tangkapan layar itu Abdul Gafur banyak mengungah foto-foto Eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. 

Baca Juga: Dibekuk KPK, Segini Harta Kekayaan Anak Buah Mas AHY, Awas Jangan Melongo

Selain foto- foto Rizieq Shihab, Abdul Gafur juga sempat memberikan  dukungan terhadap aksi demonstrasi besar - besar untuk memenjarakan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait kasus penistaan agama pada 2016 silam. 

Dukungan Abdul Gafur itu ditunjukan lewat sebuah uanggahannya, dimana dia mengunggah poster Aksi Bela Islam jilid III yang dilaksanakan di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat pada Desember 2016 silam.

Tidak hanya itu,  Tukangrosok juga membongkar dukungan politik Abdul Gafur pada Pilpres 2019 lalu. Dikatakan, kepala daerah termudah dari Partai Demokrat itu adalah pendukung setia Prabowo - Sandiaga  

Baca Juga: Kadernya Disikat KPK, Partainya Mas AHY Akhirnya Ngomong Juga, Simak Baik-baik

“Pada Pilpres 2019 lalu, sang pengagum Rizieq Shihab ini mendukung pasangan nomor 02, Prabowo-Sandi,” tulis Tukangrosok. 

 Ia pun berharap, semoga dengan ditunjuknya Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai Ibu Kota baru RI sang bupati Abdul Gafur Mas’ud bisa bersinergi dengan pemerintah pusat. 

“Karenanya semoga dengan ditunjuknya Penajam Paser Utara sebagai ibukota baru, sang bupati milenial ini bisa menyesuaikan diri dengan pemerintah pusat, dan ikut mendukung seluruh program kerja pemerintah pusat,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Satgas Bidang Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Penajam Paser Utara Kalimantan Timur Abdul Gafur bersama 10 orang lainnya. Kabar OTT politikus Partai Demokrat itu ditegaskan oleh Ketua KPK Firli Bahuri.

Baca Juga: Bininya Habib Bahar Jadi Jaminan, Denny Siregar Nyeletuk, Warganet Langsung Nyahut: Apakah Istri Sama Dengan BPKB?

"KPK melakukan tangkap tangan salah satu Bupati di wilayah Kaltim yaitu Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang pihak terlibat," tutur Firli di Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini