Berani-beraninya Bilang Bangsa Arab Nggak Punya Budaya, Habib Kribo Jadi Bulan-bulanan, Tokoh NU Ikut Ngegas

Berani-beraninya Bilang Bangsa Arab Nggak Punya Budaya, Habib Kribo Jadi Bulan-bulanan, Tokoh  NU Ikut Ngegas Kredit Foto: Fajar

Pernyataan kontroversial yang dilontarkan Habib Zen Assegaf alias Habib Kribo yang menyebut Bangsa Arab tidak punya budaya memantik amarah pengguna media sosial, khususnya pengguna Twitter setelah video pendek yang merekam pernyataan tersebut viral beberapa hari lalu.

Salah satu orang yang ikut geram dengan pernyataan Habib Kribo adalah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Pasuruan, Jawa Timur, Habib Abubakar Assegaf. Dia menilai pernyataan itu cukup bikin  gaduh masyarakat. Untuk dia meminta polisi segera turun tangan mengamankan habib berambut afro tersebut. 

Baca Juga: Belain Habib Kribo, Abu Janda Malah Dapat Peringatan Keras, Hati-hati, Kepleset Bisa Nyusul Ferdinand di Bui

“Orang ini sudah bikin gaduh dan meresahkan banyak pihak. Harus segera ditindak tegas cc @DivHumas_Polri,” kata Abubakar Assegaf di akun twitternya Kamis (13/1/2022). 

Abubakar Assegaf menilai belakangan ini, Habib Kribo kerap menyampaikan  hal -hal yang memicu keonaran di tengah masyarakat. Dia menilai, semakin hari Habib Kribo kian brutal menyampaikan pandangannya. 

“Makin lama didiamkan Zen Kribo ini makin brutal,” tuturnya. 

Baca Juga: Ramai Desakan Tangkap Habib Kribo, Abu Janda Langsung Pasang Badan Sambil Nyeletuk: Ini Habib Asli, Bukan Abal-abal Macam Bahar

Tidak hanya itu, Abubakar Assegaf juga menilai Habib Kribo membahas agama Islam secara serampangan bahkan pernyataan dalam pembahasannya kerap mengarah pada masalah rasial \

“Mulai bicara Agama yang serampangan, pernyataan-pernyataan Rasis terutama kepada bangsa Arab, tapi masih ada yang sengaja kasih panggung,” cetus Abubakar Asssegaf.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo melontarkan sebuah pernyataan kontroversial. Pernyataan ini kemudian oleh sejumlah kelompok menudingnya menghina dan merendahkan martabat bangsa Arab. 

Adapun dalam pernyataan itu Habib Kribo mengatakan, bangsa Arab tidak bakal punya kehormatan andaikata mereka tak punya Ka’bah. Video pernyataan  Habib Kribo itu kini berseliweran di sosial media, salah satu akun yang turut mengunggah video ini adalah pengguna twitter @Endriyw. 

Baca Juga: Sebut Orang Arab Tak Punya Kehormatan Kalau Nggak Punya Ka’bah, Habib Kribo Diamuk: Level Intelektual Dia Nol

“Arab itu kalau tidak ada ka’bah tidak punya kehormatan,” kata Habib Kribo dalam video potongan video tersebut. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini