Polisi Tangkap Penendang Sesajen di Gunung Semeru, Siapa Dia?

Polisi Tangkap Penendang Sesajen di Gunung Semeru, Siapa Dia? Kredit Foto: Screencapture

Polisi menangkap Hadfana Firdaus (32), laki-laki yang viral menendang dan membuang sesajen di Gunung Semeru, Jawa Timur. Hadfana diamankan di Gang Dorowati, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul.

Lokasi penangkapannya dekat dengan Polsek Banguntapan dan ia ditangkap sekitar pukul 22.40 WIB. Kabar penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hanato.

"Betul (tertangkap di Bantul)," kata Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga: Herry Wirawan Pemerkosa Puluhan Santriwati Dihukum Mati dan Kebiri, Wamenag: Dukung Penuh!

Lebih lanjut, Eka menjelaskan saat ini pelaku masih dalam proses pemeriksaan.

"Masih dalam proses pemeriksaan," katanya.

Sebelumnya, sebuah video pembuangan sesaji di kawasan Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang viral beredar di media sosial.

Dalam video tersebut, pelaku menunjuk ke sesajen sambil berkata, "Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar," ucap pria tersebut.

Baca Juga: Duh... Ngomongin Soal Pria Tentang Sesajen, Wamenag Sampai Sesalkan...

Sedetik kemudian, tangan pria itu bergerak membuang sesajen buah dan menendang sesajen nasi. Kebetulan letak sesajen itu berada di atas permukaan tanah yang lebih tinggi sehingga kedua sesajen itu langsung jatuh.

Video tersebut diunggah pertama kali oleh akun Twitter @Setiawan3833. Pada unggahan yang berbeda, penyebar video viral tersebut, Sam Setiawan mengatakan masyarakat tersebut habis mengadakan acara sedekah desa dan ruwatan untuk memohon keselamatan dari bencana tapi malah diperlakukan seperti ini.

"Masyarakat Lumajang masih heterogen. Banyak penganut kepercayaan. Bahkan di Sumbersari Pronojiwo banyak penganut Hindu," ujar akun @Setiawan3833.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini