Soal Sirkuit Formula E di Ancol, Sangat Berisiko, Anies Harusnya Mikir Mateng-mateng!

Soal Sirkuit Formula E di Ancol, Sangat Berisiko, Anies Harusnya Mikir Mateng-mateng! Kredit Foto: (Facebook/Anies Baswedan)

Formula E Jakarta dijadwalkan bakal digelar pada 4 Juni 2022. Bahkan, lokasinya pun telah ditentukan, yakni di kawasan Ancol. Rencananya, sebuah sirkuit jalan raya bakal dibangun di kawasan Ancol pada awal tahun ini.

Merespons hal tersebut, Pengamat Politik Juliant Palar ikut buka suara. Menurutnya, yang direncanakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seharusnya dipikirkan matang-matang sebelum eksekusi.

"Membangun sirkuit di atas lahan lumpur Ancol sangat berisiko, terdapat hal positif yang bisa diambil dari keputusan tersebut," kata Juliant dilansir genpi pada Jumat (14/1/2022).

Baca Juga: Giring PSI Nggak Yakin Pengerjaan Sirkuit Formula E Kelar Tepat Waktu: Jangan Bikin Malu Lagi ya

Juliant Palar menjelaskan, bahwa dampak positifnya pun nyaris tidak terlihat, karena lebih besar pengeluaran daripada income yang akan di dapatkan.

"Di sisi lain belum tentu hal ini akan berdampak jangka panjang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat secara signifikan," tuturnya.

Kata dia, keputusan untuk membangun sirkuit di lahan Ancol perlu adanya pengawasan lebih agar tidak terjadi kesalahan.

"Keputusan membangun di lahan Ancol ini belum tentu membawa dampak ekonomi langsung kepada masyarakat DKI, seperti yang direncanakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan," lanjutnya.

Baca Juga: Sebut Formula E Bakal Pulihkan Perekonomian Jakarta, Pak Rektor Malah Kena Sindiran Telak

Ketua Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) itu mengatakan, bahwa Formula E hanya akan ramai menjadi sumber pendapatan saat menjadi tontonan saja.

"Mungkin hanya untuk sebatas tontonan hiburan bagi masyrakat DKI saja," tutupnya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini