Lama Bungkam, Anies Baswedan Akhirnya Buka Suara, Sindir Telak Giring PSI : Mas.. Mas.. Kita Mau Kerja Jangan Nyanyi di Sini, Berisik!

Lama Bungkam, Anies Baswedan Akhirnya Buka Suara, Sindir Telak  Giring PSI : Mas.. Mas.. Kita Mau Kerja Jangan Nyanyi  di Sini, Berisik! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diduga memberi sindiran kepada  ketua umum Partai Solidaritas  Indonesia (PSI) Giring Ganesha. Seperti diketahui Giring belakangan getol menyerang Anies Baswedan terkait berbagai kebijakan termasuk gelaran Formula E. 

Baca Juga: Ditanya Data Uang Tunjangan Buat Anies Baswedan, Sekda DKI Berkelit, Ketua DPRD Kesal Sampai Ubun-ubun

Sindiran itu dibuat dalam sebuah video pendek yang kini tersebar luas di jagat maya. Salah satu akun twitter yang mengunggah  video tersebut adalah @Mdy_Asmara. 

Sebagaimana dilihat Populis.id Jumat (14/1/2022) video itu tampak direncanakan secara matang. Bukan video spontanitas dari Anies Baswedan. 

Dalam video itu tampak dua orang pemuda mengenakan kemeja putih sedang menyanyikan lagu karya band Nidji yang berjudul ‘biarlah’ kedua asik menyanyikan lagu tersebut di dalam satu ruangan. 

Tengah asyik membawakan lagu yang dipopulerkan Giring bersama Nidji itu,  tiba - tiba saja Anies  Baswedan muncul dari belakang  kedua pemuda tersebut. Sambil memegang pundak  keduanya, Anies Baswedan lalu meminta mereka berhenti bernyanyi karena hanya bikin bising dan mengganggu orang- orang yang tengah bekerja.

Baca Juga: Orangnya Sudah Dipenjara, Habib Kribo Masih Ngegas Aja: Seharusnya yang Disalahkan Itu Bahar yang Buat Onar!

“Mas … Mas … ini kita mau kerja ya. Jangan nyanyi di sini ya Mas. Berisik ya,” kata Anies Baswedan sambil berlalu pergi. 

“Mau kerja ya Pak? Ampun Pak. Awas kejeblos ya Pak.” timpal salah satu pemuda. 

Kendati tidak menyebutkan nama Giring dalam video  itu, namun sejumlah warganet langsung menyimpulkan, bahwa video itu dibuat untuk menyindir Giring yang belakangan berkoar - koar mengkritik Anies Baswedan dan jajarannya. 

“Sindiran giring, bpk anies kerja, yg berisik giring wkwkwk,” kata akun Twitter @ridwannzain di kolom komentar.

Baca Juga: Belain Habib Kribo, Abu Janda Malah Dapat Peringatan Keras, Hati-hati, Kepleset Bisa Nyusul Ferdinand di Bui

“Satire kelas executive, pasti dia nggak sampai disindir kaya ginian, woi kalo mo ngamen jangan di tempat orang lagi serius kerja, mengganggu tahu,” tulis akun Twitter @Petanicacing. 

“Ini cerdas sekale, kritik2 cerdas kaya gini yang enak ditonton rakyat. Memang di dunia nyata; kalo ada orang yang berisik di kala jam orang sibuk kerja sebaiknya ‘digiring’ keluar dari tempat orang lagi butuh konsentrasi kerja.”  timpal akun @ImanTangankanan.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini