Alamak! Pelapor Anak-Anak Jokowi Diancam Dipolisikan, Ternyata Ini Orangnya..

Alamak! Pelapor Anak-Anak Jokowi Diancam Dipolisikan, Ternyata Ini Orangnya.. Kredit Foto: Instagram/kaesangp

Relawan Jokowi Mania (Joman) berencana melaporkan Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun ke Polda Metro Jaya siang ini, Jumat (14/1/2022).

Bambang Sri Pujo, pengacara Ketua Umum Joman Immanuel Ebenezer, mengatakan Ubedilah telah menyebarkan kabar bohong terkait laporannya ke KPK soal kasus dugaan korupsi dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

"Iya di Polda. Habis Salat Jumat. Kita juga lihat ada unsur pidananya ini adalah penyebaran berita bohong. Kalau benar ya laporkan aja diam-diam kan bisa aja, bisa kok terungkap. Ini menurut kami Pansos," kata Bambang.

Meski demikian, Bambang menegaskan dirinya tak bermaksud untuk membungkam demokrasi. "Analisa kami bahwa seorang ASN hanya buat gaduh negara dan melakukan pembunuhan karakter terhadap pemuda yang belum terbukti melakukan korupsi dan melakukan tindakan pidana korupsi," kata dia.

Baca Juga: Soal Kasus Denny Siregar, Ini Kata Kapolda Metro Jaya

Selain itu, Bambang mengkritik laporan yang dibuat Ubedilah ke KPK sekadar dugaan-dugaan semata. Padahal, melaporkan ke pihak berwenang harus membutuhkan alat bukti yang kuat dan tak sekadar dihubung-hubungkan semata.

"Kalau polisi bilang dugaan bisa, karena alat bukti cukup. Kalau ini kan apa? Apakah ada hubungan dengan Gibran dan Kaesang? Ga ada. Dihubung-hubungkan aja. Kemarin kan dia bilang 'ini dugaan silakan KPK meneruskan\, gak bisa gitu. Kalau gitu dunia hukum ini kisruh," kata dia.

Baca Juga: Lama Bungkam, Anies Baswedan Akhirnya Buka Suara, Sindir Telak Giring PSI : Mas.. Mas.. Kita Mau Kerja Jangan Nyanyi di Sini, Berisik!

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini