Dilaporkan Balik Gegara Perkarakan Dua Anak Jokowi, Jawaban Dosen UNJ Bikin Kaget, Waduh Nggak Nyaka

Dilaporkan Balik Gegara Perkarakan Dua Anak Jokowi, Jawaban Dosen UNJ Bikin Kaget, Waduh Nggak Nyaka Kredit Foto: Istimewa

Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sekaligus  aktivis 98 Ubeidillah Badrun tampak masih kebingungan dengan rencana pelaporan dirinya ke Polda Metro Jaya. Dia dituding menyebarkan berita bohong buntut laporannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  yang menyeret dua anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran  Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

“Iya, isinya apa laporannya, coba tanya sama dia yang dilaporkan apanya,” kata Ubeidillah kepada wartawan Jumat (14/1/2022). 

Baca Juga: Cari Gara-gara Sama Anak Presiden, Ubedilah Badrun Dilaporkan Balik Soal Dugaan Penyebaran Berita Bohong

Adapun Ubedillah mau dilaporkan oleh kuasa hukum dari Ketum Relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer, Bambang Sri Pujo pada hari ini Jumat (14/1/2022) di Polda Metro Jaya. 

Ubeidillah dituding menyebarkan berita bohong lantaran laporan untuk Gibran dan Kaesang terkait dugaan pencucian uang, disebut tidak didukung bukti kuat. Laporan itu bahkan disinyalir hanya untuk membunuh karakter dua putra Kepala Negara tersebut.

Ubedilah mengaku belum mengerti dengan rencana pelaporan balik dirinya atas kasus tersebut, sebab hingga kini dirinya juga belum mendapat informasi apapun terkait hal ini.

 “Isi laporan dia apa, tentang apa? Iya apa, pake data apa? Laporannya laporan apa? Kan saya harus lihat apa yang dilaporkan dulu,”  ujarnya. 

“Coba dibaca deh, itu yang dia laporkan apa? Supaya saya komentar juga enggak ke mana-mana, akan saya jawab kalau dia sudah jelas nanti laporannya apa, isinya apa baru saya komentar,” tukasnya. 

Sebagaimana diketahui, Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubeidillah Badrun bakal dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penyebaran berita bohong buntut laporannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menuding  putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan adiknya Kaesang Pangarep terlibat kasus pencucian uang. 

Baca Juga: Beberkan Alasan Laporkan Dua Putra Jokowi ke KPK, Ubedilah Badrun Sebut-sebut Sabda Rasulullah

“Iya di Polda. Habis Salat Jumat. Kita juga melihat ada unsur pidananya ini adalah penyebaran berita bohong. Kalau benar ya laporkan aja diam-diam kan bisa aja, bisa kok terungkap. Ini menurut kami Pansos,” kata Bambang kepada wartawan Kamis (13/1 /2022). 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini