Kubu Sebelah Harap Tenang, Lihat Nih 77 Persen Rakyat Puas Kinerja Jokowi-Maruf

Kubu Sebelah Harap Tenang, Lihat Nih 77 Persen Rakyat Puas Kinerja Jokowi-Maruf Kredit Foto: GenPI

Hasil survei Jaringan Survei Publik Indonesia (JSPI) mengungkap mayoritas masyarakat Indonesia puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin khususnya sepanjang 2021.

Survei dilakukan pada 9–21 Desember 2021 melibatkan 1.520 responden berusia 17 tahun ke atas di 34 provinsi.

Survei dilakukan melalui wawancara tatap muka langsung menggunakan metodologi multistage random sampling dengan margin of error 2,5 persen.

Baca Juga: Astaganaga! Pasukan 212 Nggak Bosan-bosan Serang Jenderal Dudung

"Hasil survei menunjukkan tingkat kepuasan terhadap pemerintahan Jokowi-Maruf cukup tinggi, yakni sebesar 60,3 persen," kata Manajer Riset JSPI, Yuyun Andriani, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (14/1/2022).

Dia menyebut tingkat kepuasan terhadap pemerintahan Jokowi-Maruf cukup fantastis di tengah situasi kurang baik akibat pandemi Covid-19. Bahkan angkanya sangat signifikan jika ditambah dengan pendapat publik yang merasa sangat puas.

"Responden yang merasa sangat puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi sebesar 10,4 persen. Hanya 20,1 persen yang merasa pemerintahan saat ini biasa-biasa saja," imbuh Yuyun.

Survei juga memotret harapan terhadap pemerintahan saat ini. Yakni, mayoritas masyarakat ingin segera terbebas dari pandemi Covid-19 yang tidak hanya berdampak pada krisis kesehatan namun krisis semua lini kehidupan masyarakat.

Baca Juga: Lama Bungkam, Anies Baswedan Akhirnya Buka Suara, Sindir Telak Giring PSI : Mas.. Mas.. Kita Mau Kerja Jangan Nyanyi di Sini, Berisik!

Persentase suara publik agar pemerintah segera mengentaskan pandemi di tahun 2022 ini adalah sebesar 25,1%. Sementara untuk harapan pemenuhan aspek lapangan pekerjaan berada di angka 15,2%.

“Mayoritas publik berharap kepada pemerintah agar di 2022 Covid-19 selesai dan masalah turunannya juga bisa diatasi, yakni terkait lapangan kerja juga dapat terbuka kembali,” ujar Yuyun Andriani.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini