Joman Polisikan Dosen UNJ yang Perkarakan Anak Jokowi, Gibran Langsung Ngomong, Sebut- sebut Kata Diamkan!

Joman Polisikan Dosen UNJ yang Perkarakan Anak Jokowi, Gibran Langsung Ngomong, Sebut- sebut Kata Diamkan! Kredit Foto: Reno Esnir

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka akhirnya buka suara terkait rencana relawan Jokowi Mania (Joman) yang mau melaporkan Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ebidillah Badru ke Polda  Metro Jaya  terkait penyebaran berita bohong. 

Ubedillah dilaporkan balik gara-gara  memperkarakan Gibran dan adiknya Kaesang Pangarep ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan pencucian uang. 

Baca Juga: Dituding Sebarkan Berita Bohong Gegara Laporkan Anak Jokowi ke KPK, Dosen UNJ Bersuara Lantang: Bukti Sudah Ada!

Gibran mengaku laporan Ubedillah ke KPK sebaiknya tidak respons dengan melaporkannya ke polisi. Lebih baik diam dan menunggu panggilan KPK jika perkara itu ditindaklanjuti oleh lembaga antirasuah tersebut

"Rasah, tekke wae lak bosen (tidak usah, didiamkan saja nanti kan bosan)," kata putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu di Solo, melansir Antara, Jumat (14/1/2022).

Secara personal Gibran mengaku sama sekali tidak menggubris laporan Ubedillah ke KPK. Kata Gibran dia tak punya waktu untuk meladeni laporan tersebut, sekarang ini dirinya sibuk bekerja untuk masyarakat Solo. 

Baca Juga: PDIP: Kalau Gibran yang korupsi, Masa Bapaknya yang Dipersoalkan

"Fokus nyambut gawe wae (bekerja saja). Koyo ora nduwe gawean wae (seperti tidak punya pekerjaan saja), sibuk," katanya.

Ia juga tidak merasa tercemar dengan pelaporan tersebut, sehingga tidak perlu ada upaya pelaporan balik atas pencemaran nama baik.

"Aku nyolong (mencuri) ngono, tercemar," katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun bakal dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penyebaran berita bohong buntut laporannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menuding  putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan adiknya Kaesang Pangarep terlibat kasus pencucian uang. 

Baca Juga: Dilaporkan Balik Gegara Perkarakan Dua Anak Jokowi, Jawaban Dosen UNJ Bikin Kaget, Waduh Nggak Nyaka

Laporan untuk Ubedilah dilayangkan oleh kuasa hukum dari Ketum Relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer, Bambang Sri Pujo. Rencananya laporan itu akan dilakukan pada Jumat (14/1/2022) besok setelah shalat Jumat. 

“Iya di Polda. Habis Salat Jumat. Kita juga melihat ada unsur pidananya ini adalah penyebaran berita bohong. Kalau benar ya laporkan aja diam-diam kan bisa aja, bisa kok terungkap. Ini menurut kami Pansos,” kata Bambang kepada wartawan Kamis (13/1 /2022). 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini