Ditentang Habis-habisan Sama Gibran, Relawan Jokowi Tetap Polisikan Dosen UNJ, Laporan Sudah Masuk di Polda Metro Jaya Bos!

Ditentang Habis-habisan Sama Gibran, Relawan Jokowi Tetap Polisikan Dosen UNJ, Laporan Sudah Masuk di Polda Metro Jaya Bos! Kredit Foto: Istimewa

Relawan Jokowi Mania (Joman) tetap mempolisikan Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun ke Polda Metro Jaya kendati rencana melaporkan balik aktivis 98 itu mulanya ditentang habis - habisan oleh putra Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka.

Joman menyeret Ubedilah Badrun ke polisi buntut laporannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan pencucian uang yang melibatkan Gibran dan adiknya Kaesang Pangarep.

Baca Juga: Joman Polisikan Dosen UNJ yang Perkarakan Anak Jokowi, Gibran Langsung Ngomong, Sebut- sebut Kata Diamkan!

Ubedilah dilaporkan ketua Joman Immanuel Ebenezer pada Jumat (14/1/2022).  Laporan Immanuel ini terdaftar dengan nomor LP/B/239/I/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 14 Januari 2022. 

Noel sapaan  Immanuel Ebenezer mengatakan,pihaknya terpaksa melaporkan Ubedilah lantaran aduannya ke KPK yang menyeret Gibran dan Kaesang tidak berdasarkan fakta. 

“Karena basis laporannya berbasis kepalsuan atau hoaks jadi ini tidak mendidik,” ucap Noel, di Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Dituding Sebarkan Berita Bohong Gegara Laporkan Anak Jokowi ke KPK, Dosen UNJ Bersuara Lantang: Bukti Sudah Ada!

Supaya perkara ini tidak merembet kemana - mana yang berujung laporan ke dua dengan tuntutan yang lebih berat, Noel meminta  Ubedilah Badrun segera meminta maaf secara terbuka atas tudingan pencucian uang yang ia alamatkan untuk dua putra presiden itu. 

“Kami mau laporkan terlapor dengan pasal yang lebih berat. Tapi pertimbangannya hari ini kita melihat memberikan kesempatan kepada Ubedillah Badrun untuk meminta maaf kepada publik karena ini berkaitan dengan kehormatan seseorang,” tuturnya.  

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak sepakat dengan rencana relawan Jokowi Mania (Joman) yang mau melaporkan Ubedilah Badrun ke polisi.

Baca Juga: Dilaporkan Balik Gegara Perkarakan Dua Anak Jokowi, Jawaban Dosen UNJ Bikin Kaget, Waduh Nggak Nyaka

Gibran mengaku laporan Ubedillah ke KPK sebaiknya tidak respons dengan melaporkannya ke polisi.  Lebih baik diam dan menunggu panggilan KPK jika perkara itu ditindaklanjuti oleh lembaga antirasuah tersebut 

"Rasah, tekke wae lak bosen (tidak usah, didiamkan saja nanti kan bosan)," kata putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu di Solo, melansir Antara, Jumat (14/1/2022).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini