Habib Kribo Oh Habib Kribo, Sering Serang Islam, Tapi Kalau Ditangkap Polisi Jangan Bilang Itu Dialog Imajiner ya

Habib Kribo Oh Habib Kribo, Sering Serang Islam, Tapi Kalau Ditangkap Polisi Jangan Bilang Itu Dialog Imajiner ya Kredit Foto: Fajar

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan atau Gus Umar meminta Habib Zein Assegaf atau yang dikenal sebagai Habib Kribo tidak berkelit dan membuat banyak alasan ketika dirinya diperkarakan ke Polisi lantaran berbagai pernyataan kontroversial yang ia lontarkan belakangan ini. 

Dia meminta Habib berambut afro itu menghadapi semua konsekuensi atas pernyataannya. Gus umar lantas mengungkit alasan yang diberikan Ferdinand Hutahaean ketika dirinya dilaporkan ke Bareskrim Polri atas cuitan ‘Allahmu Lemah’ baru - baru ini. Dimana bekas politisi partai Demokrat itu mengatakan, cuitan itu adalah hasil dialog imajiner yang ia lakukan.  

Baca Juga: Nah Kan, Kepercayaan Habib Kribo Dipertanyakan Tokoh NU: Ini Orang Sebenarnya Agamanya Apa Sih? Kok Nyerang Islam Terus

"Nanti dilaporkan orang ke polisi tiba-tiba stres bilang itu ucapannya dialog imajiner," kata Gus Umar di akun twitter pribadinya Jumat (14/1/2022). 

Belakangan ini, Habib kribo kerap membuat pernyataan kontroversial dan tak segan menyerang pemuka agama yang dinilai berseberangan dengannya. Habib Bahar bin Smith dan Rizieq Shihab adalah dua pemuka agama yang terang - terangan ditentang Habib Kribo.

Terbaru Habib Kribo kembali bikin geger dengan melontarkan pernyataan yang dinilai menyerang bangsa Arab. Dia menyebut Bangsa Arab tak punya budaya dan tak pernah melahirkan tokoh intelektual. 

Bahkan dia mengatakan Islam di Arab juga belum sempurna. Pernyataan ini kemudian memicu protes warganet yang meminta polisi segera mengamankan Habib Kribo karena dinilai tukang bikin onar. 

Baca Juga: Ditentang Habis-habisan Sama Gibran, Relawan Jokowi Tetap Polisikan Dosen UNJ, Laporan Sudah Masuk di Polda Metro Jaya Bos!

Dari berbagai kontroversi yang dilakukan Habib Kribo bikin Gus Umar sampai mempertanyakan kepercayaan yang dianut Habib Kribo. Dia tidak yakin Habib Kribo adalah seorang Muslim, karena dirinya juga kerap menyerang Islam.

"Ini orang agamanya apa sih? Dia Terus menerus serang Islam," tandasnya.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini