Alasan Dialog Imajiner Dalam Kasus Cuitan ‘Allahmu Lemah’ Ditelanjangi Sampai Terang Benderang, Ferdinand Bohong?

Alasan Dialog Imajiner Dalam Kasus Cuitan ‘Allahmu Lemah’ Ditelanjangi Sampai Terang Benderang, Ferdinand Bohong? Kredit Foto: Instagram/Ferdinand Hutahaean

Mantan politisi partai Demokrat Roy Suryo mengaku alasan Ferdinand soal dialog imajiner yang dilakukan dalam kasus cuitan ‘Allahmu Lemah’ adalah alasan yang mengada - ada. Roy yang juga mantan rekan Ferdinand di Demokrat ini mengaku tidak yakin dengan alasan tersebut. 

"Hal penting yang harus saya sampaikan mengenai cuitan saudara FH yang menyebutnya dialog pribadi atau imajiner antara hati dan pikirannya salah sama sekali," ucap Roy Suryo melalui video yang diunggah di Twitter-nya dikutip Jumat  (14/1/2022).

Baca Juga: Bukan Orang Sembarangan, Ini Tokoh yang Siap Pasang Badan Buat Ferdinand

Roy mengatakan cuitan kontroversial yang berbuntut dijebloskannya Ferdinand ke penjara itu memang sengaja dibikin. Cuitan itu kata dia ditulis Ferdinand dalam kondisi sadar. 

"Saya katakan salah kenapa? Dia memiliki akun twitter dan akun twitter dia diikuti oleh 145.000 followers. Berarti apa? Sekali yang dia tulis itu otomatis 145.000 itu akan langsung menerimanya secara otomatis. Dan kalau saja dia menuliskannya dalam status, dia tulis ini dalam sebuah postingan artinya dia sengaja tulis, jadi dia sengaja menulis itu,” katanya lagi.

Roy melanjutkan, dirinya menyimpulkan cuitan itu dibuat secara sengaja oleh Ferdinand lantaran pegiat media sosial itu belakangan menghapus cuitannya. Bahkan tulisan itu dihapus setelah ramai disorot berbagai pihak.

"Dia sengaja pula menghapusnya bahkan dia masih sempat menulis kemarin sebelum akhirnya ditahan pada tanggal 10 januari jam 8 pagi 'selamat pagi sahabat semua' dan sebagainya," tuturnya.

Baca Juga: Ditentang Habis-habisan Sama Gibran, Relawan Jokowi Tetap Polisikan Dosen UNJ, Laporan Sudah Masuk di Polda Metro Jaya Bos!

"Jadi semua ini sengaja, jadi kalau dia mengatakan dia menulis itu secara tidak sadar atau itu antara pikiran atau komunikasi antara hati dan pikiran nah ini perlu dipertanyakan,"katanya menambahkan. 

Ferdinand sendiri sudah berulang - ulang menyatakan, bahwa cuitannya itu dibuat karena ada dialog imajiner yang dilakukannya. Dia melakukan dialog tersebut karena disebabkan penyakit gangguan saraf yang ia derita dalam dua tahun terakhir ini. Dia juga mengklaim, saat penyakit itu kambuh dia bahkan hilang kontrol hingga pingsan dan kejang 

Meski begitu Roy tetap tidak yakin dengan alasan tersebut, dia ngotot mengatakan cuitan itu  dibuat secara sengaja dan dilakukan dalam keadaan sadar. 

Baca Juga: Habib Kribo Oh Habib Kribo, Sering Serang Islam, Tapi Kalau Ditangkap Polisi Jangan Bilang Itu Dialog Imajiner ya

"Makanya saya katakan dia sengaja menulis itu dan memposting itu bahkan dia sengaja menghapusnya jadi dia sadar melakukan itu," pungkasnya. 

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini